Beranda Berita Tak Dilengkapi Stnk Dan Desain Tidak Sesuai Standart, Operasional Bus Malang City...

Tak Dilengkapi Stnk Dan Desain Tidak Sesuai Standart, Operasional Bus Malang City Tour (Macito) Dihentikan

38
0

Lantaran tak memiliki kelengkapan surat kendaraan dan desainnya dianggap tidak sesuai dengan aturan, Bus Malang City Tour atau yaang lebih dikenal dengan Bus Macito kini resmi berhenti beroprasi. Padahal bus yang beroprasi sejak 2014 lalu digandrungi wisatawan lokal yang ingin menikmati wisata sejarah keliling Kota Malang. Hingga kini Pemkot Malang belum menentukan model pengganti Macito

Bus Malang City Tour, atau yang lebih dikenal dengan Bus Macito, yang telah beroprasi sejak 2014 lalu sejak 1 Agustus 2019 ini harus berhenti beroprasi lantaran tidak memliki surang kelengkapan surat kendaraan atau STNK.

Tak hanya tidak dilengkapi dengan Surat Kendaraan, desain dari Bus Macito dianggap tidak sesuai dengan aturan.

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan bahwa polisi selama ini enggan mengeluarkan surat kelangkapan Macito.

Sementara dari segi desain, tidak sesuai atura kementrian perhububgan, sehingga Pemkot Malang kini tak berani menjalankan kembali kendaraan yang menjadi salah satu ikon Kota Malang itu.

Ida juga menyatakan bahwa Pemkot Malang belum menentukan langkah pengganti Bus Macito. Hanya saja pihak disbudpar telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk membicarakan rencana Redesain Macito yang seharusnya hanya berspesifikasi satu lantai.

Bus macito sendiri diluncurkan pada 29 Desember 2014, terdapat dua Unit Macito yang beroperasi.keduanya merupakan CSR dari PT Krakatau Steel.

Biasanya Macito yang didominasi warna hijau berkeliling membawa wisatawan melihat destinasi wisata dan ikon sejarah di Kota Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

28 + = 30