Tak Dilengkapi Lampu, Motor Trail Hantam Mobil Saat Berputar Arah

62

Banyuwangi – Lantaran tidak dilengkapi lampu penerangan, seorang pengendara motor menghantam mobil yang hendak putar arah di Jl. Yos Sudarso, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, pada Minggu (26/12) malam. Akibat tabrakan, sang pengendara motor dan teman yang dibonceng mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kedua korban diketahui merupakan warga Bangorejo, Dima (17) tahun dan Rifal (21) tahun tergeletak lemas di bahu jalan usai kendaraan yang ditungganginya menabarak mobil milik Aan Handoko, warga Pesanggaran.

Beberapa warga dibantu petugas kepolisian mengevakuasi korban menuju rumah sakit terdekat dengan menggunakan ambulance. Menurut pihak kepolisian, peristiwa ini menyedot perhatian warga serta pengguna jalan lantaran berada di pusat keramaian Desa Jajag.

Dari hasil olah TKP, kecelakaan berawal saat mobil yang dikemudikan Aan Handoko hendak berputar arah dengan maksut membeli jamu di toko seberang jalan. Naas, dari arah yang sama melaju motor yang dikendarai Dima tidak dilengkapi lampu penerangan langsung menabrak bodi depan sebelah kanan mobil hingga membuatnya terpental dan mencium bibir aspal.

Meski kerasnya benturan membuat korban terpental, beruntung kedua korban tidak sampai mengalami luka cukup serius. Keduanya hanya mengalami luka ringan dan sudah ditangani pihak rumah sakit.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua kendaraan diamankan di unit lantas Polsek Gambiran. Pihak kepolsian mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dalam berkendara terutama melengkapi kendaran dengan lampu penerangan. (aw)