Beranda Berita Tak Ada Pungli, Investor Bakal Tanam Modal di Kabupaten Probolinggo

Tak Ada Pungli, Investor Bakal Tanam Modal di Kabupaten Probolinggo

56
0

MaduTV. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, menyatakan kalau Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjamin para investor yang menanamkan modalnya di kota mangga ini dijamin tidak akan ada pungutan liar yang bergentayangan.

“Sebenarnya Forkopimda sendiri jelas-jelas sudah menjamin para investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Probolinggo dengan rasa aman dan kondusif,” jelas Ugas, Jum’at (22/11).

Hal itu dibuktikan masih kata Ugas, dengan menggelar rembuk daerah untuk penguatan pemerintahan yang bersih dan penguatan ekonomi di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (21/11) kemarin.

“Adanya rembuk daerah itu, sudah jelas apa yang disampaikan oleh ibu Bupati (Tantri), penekanan untuk menghindari adanya pungutan liar serta mencari-cari kesalahan dalam bentuk apapun,” tegasnya.

Ugas menyebutkan, para Investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Probolinggo jangan sampai ketakutan untuk pengurusan ijinnya. Sebab, bupati sudah memberikan fasilitas dengan mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di kantor Pemda lama di jalan raya Dringu.

“Adanya MPP itu mas, sebagai salah satu upaya pemerintahan daerah untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam perijinan. Alhamdulillah Ibu Bupati sudah memfasilitasinya dengan mendirikan Mal Pelayanan Publik termasuk pelayanan pengurusan paspor dan keimigrasian. Semuanya pengurusannya sudah bisa di Kabupaten Probolinggo,” akunya.

Mantan Camat Sumberasih terbaik se Jawa Timur di bidang keteladanan ini melanjutkan, para investor yang selama ini ketakutan soal ijinnya untuk masuk di Kabupaten Probolinggo, sudah bukan masalah lagi. Sebab, MPP memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pembuatan ijinnya.

“Saya rasa para Investor yang ingin menanamkan modalnya jangan sampai ketakutan. Adanya MPP itu artinya memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan perijinan untuk melayani para investor dan masyarakat. Saya rasa sudah bukan masalah lagi,” jelas dia.

Saat ini lanjut Ugas, sudah ada beberapa investor besar yang sudah berkomitmen dengan Bupati Probolinggo untuk berinvestasi di Kabupaten Probolinggo ini. “Sudah ada beberapa lokasi lahan yang disurvei oleh para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Probolinggo ini. Artinya, Kabupaten Probolinggo ini memang sangat cocok. Apalagi daerahnya yang strategis,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 67 = 74