Beranda Berita Tagih Janji Pembangunan Infrastruktur Ratusan Warga Gruduk Kantor Kecamatan

Tagih Janji Pembangunan Infrastruktur Ratusan Warga Gruduk Kantor Kecamatan

197
0

Tagih janji pembangunan infrastruktur kelurahan, ratusan warga di Kabupaten Nganjuk menggelar aksi demo di depan kantor kecamatan. Dalam aksinya, warga mendesak kepala pemerintah kecamatan agar segera merealisasikan janji pembangunan dalam musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kelurahan tahun 2018 lalu. Ratusan warga Kelurahan Sukomoro Kecamatan Sukomor Kabupaten Nganjuk menggelar aksi demo didepan kantor Kecamatan Sukomoro. Dalam aksinya warga mendesak kepala pemerintah kecamatan agar segera merealisasikan pembangunan sesuai dengan musyawarah perencanaan pembangunan tahun 2018 lalu.

Warga menilai, kepala pemerintah kecamatan bertindak tebang pilih dalam melaksanakan pembagunan insfratuktur tingkat kelurahan tersebut. Selain itu warga juga menagih janji kepala pemerintah kecamatan untuk segera mencairkan anggaran dana Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK)  tahun 2019 untuk pembangunan di Kelurahan Sukomoro.

Endro Santoso, koordinator aksi menjelaskan,sudah hampir satu tahun warga menunggu pembangunan insfraturktur di Kelurahan Sukomoro mulai dari jalan sampai irigasi persawahan yang hingga kini belum direalisasikan. Sementara itu, Camat Sukomoro Tri Basuki menuturkan,anggaran dana P-I-K yang telah di usulkan tahun 2018 lalu memang sudah turun dan dapat dipergunakan di tahun ini. Pihaknya mengaku jika proses pembangunan yang dituntukan oleh warganya tersebut memang mebutuhkan proses secara bertahap mulai dari kelurahan kapas hingga Kelurahan Sukomoro.

Setelah melakukan musyawarah dengan camat serta perangkat kelurahan setempat, akhirnya warga membubarkan aksinya dengan tertib, selain itu warga juga mengancam akan kembali melakukan aksi demo dengan massa yang lebih banyak jika tuntutannya tidak terpenuhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 3 = 4