Beranda Berita Suratin Tinggal Dikandang Sapi Dan Di Bangunkan Rumah Dalam Satu Hari

Suratin Tinggal Dikandang Sapi Dan Di Bangunkan Rumah Dalam Satu Hari

69
0

Suratin Tinggal Dikandang Sapi Dan Di Bangunkan Rumah Dalam Satu Hari

Ronis apa yang di alami Suratin,warga Desa Gemenggeng Kecamatan Pace Nganjuk, selama lima tahun lebih,ia harus tinggal di kandang sapi milik kerabatnya, hal itu ia lakukan karena tidak memiliki rumah serta keterbatasan ekonomi dan hidup sebatang kara, Komunitas Nganjuk Peduli di bawah naungan kepengurusan Yuni Sopia Istri Bupati Nganjuk, mengetahui hal itu , langsung berkordinasi dengan pemerintah desa , serta lintas komunitas, bersama membangunkan rumah dalam waktu satu hari.

Suratin,Warga Dusun Klitik Desa Gemenggeng Kecamatan Pace Nganjuk, selama lima tahun lebih, terpaksa tinggal di kandang sapi milik kerabatnya, hal ini ia alami karena tidak memiliki rumah serta keterbatasan ekonomi dan hidup sebatang kara.

Di umurnya yang sudah menginjak 73 tahun, ia tak bisa menikmati masa tuanya, untuk bisa makan setiap hari, ia harus bekerja menjadi buruh tani, tak Bayak warga yang kasihan melihatnya terkadang memberinya makanan, setiap malam suratin tidur di kandang sapi.

Ia juga tidak memiliki tanah sendiri sehingga harus numpang di kandang milik kerabatnya, di usai yang sudah tak lagi muda, ia hanya bisa iklas serta berharap nantinya bisa membangun rumah sendiri.

Hal Ini Menggugah Yuni Sopia Istri Dari Bupati Nganjuk, Serta Sekaligus Juga Sebagai Pengurus Di Komunitas Nganjuk Peduli, Setelah Mengetahui Keadaan Suratin Yang Tidak Mempunyai Rumah Serta Harus Tidur Di Kandang Sapi.

Yuni Sopia Bersama Nganjuk Peduli, Dengan Berkordinasi Dengan Pemerintah Desa Serta Lintas Komunitas, Berusaha Membantu Membangunkan Rumah Bapak Suratin Dalam Waktu Sehari, Agar Segera Bisa Ditempati Bapak Suratin.

Tak Hanya Datang Di Kandang Yang Di Tinggali Bapak Suratin,Wanita Yang Biasa Di Panggil Bunda Yuni Tersebut, Juga Mengajak Suaminya, Yakni Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat Turun Langsung Ke Lapangan Ikut Memberikan Bantuan Kepada Warga.

Selanjutnya Bupati Novi Serta Ketua Tim Penggerak PKK Nganjuk Berharap, Seluruh Masyarakat Ikut Mempunyai Jiwa Sosial, Rasa Saling Tolong Menolong Terhadap Sesama, Serta Nantinya Dari Pemerintah Kabupaten Akan Memberikan Kartu Nganjuk Mandiri Sosial Untuk Pak Suratin, Guna Memberikan Modal Usaha Serta Membantu Meringankan Bebanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 5 =