Connect with us

Berita

Sumenep – Serah Terima Jabatan Bupati Sumenep

Diterbitkan

pada

Sumenep – Serah Terima Jabatan Bupati Sumenep

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memimpin jalannya nserah terima jabatan bupati Sumenep Madura. Dalam kesempatan ini, gubernur meminta pada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi untuk menekan angka kemiskinan di sumenep kerena menempati posisi ke tiga di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memimpin jalannya serah terima jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep, Madura, dari Abuya Husyeo Karim ke Achmad Fauzi. Kegiatan ini digelar di pendopo keraton sumenep, ahad pagi.

Dalam kesepatan ini, gubernur meminta agar pemerintahan yang baru bisa segera menekan angka kemiskinan di sumenep. Hal itu karena tingkat kemiskinan di sumenep mencapai 20,18 persen pada tahun 2020. Angka tersebut meningkat dari tahun 2019 yang ada pada kisaran 19 persen. Angka kemiskinan di sumenep ini termasuk tinggi dan bahkan menjadi nomer tiga tertinggi di jatim.

Menurut gubernur, bupati perlu memanfaatkan tiga komoditas yang menjadi penopang ekonomi di Sumenep. Yaitu, pertanian,kehutanan,dan perikanan. Sebab kontribusi ketiga komoditas tersebut menembus angka  39,93 persen, atau tumbuh 0,78 persen, sementara untuk sektor lain seperti pertambangan dan penggalian memberikan kontribusi sebesar 15,66 persen atau tumbuh 0,60 persen.

Sementara Bupati Sumenep,Achmad Fauzi mengaku sudah melakukan koordinasi dan konsolidasi pada semua jajaran untuk menjadikan Kabupaten Sumenep lebih baik.
Bahkan dalam kepemimpinannya akan menekankan pada pembangunan kualitas sumber daya manusia berdaya saing di bidang pendidikan,kesehatan, dan ketenagakerjaan.
Ia juga berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi berbasis kawasan, dari hulu ke hilir,

fauzi optimis, angka kemiskinan di sumenep bisa ditekan dan masyarakat sumenep lebih sejahtera. Dia berharap kerjasama semua pihak agar terus mematuhi protokol kesehatan, sehingga aktivitas perekonomian di sumenep bisa segera berjalan normal.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: