Sumenep – Santri Attaufiqiyah Gelar Munaqasah Lepas Ribuan Balon

157

Sumenep – Santri Attaufiqiyah Gelar Munaqasah Lepas Ribuan Balon

Ratusan santri di Pondok Pesantren At-Taufiqiyah Aengbajaraja Bluto Sumenep, memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Dalam kesempatan ini juga digelar monaqasyah tahfidz Alquran serta melepas ribuan balon ke udara.

Beragam cara yang dilakukan ummat muslim, dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw,seperti yang dilakukan ratusan santri ponpes At-Taufiqiyah di desa Aengbaja Raja Kecamatan Bluto Sumenep. Mulai dari kegiatan monaqasyah tahfidz quran jus satu dan juz 30, santunan anak yatim dan juga digelar cerdas cermat dengan materi perjalanan hidup sang Nabi.

Dalam kesempatan ini, digelar pelepasan ribuan balon ke udara, hal ini guna menanamkan nilai-nilai perjuangan Nabi sejak dini pada anak didik yang masih di bawah umur. Bagaimana nantinya siswa yang masih anak-anak ini mampu mengambil hikmah dari perjalan sang panutan ummat manusia dalam mensiarkan agama islam di muka bumi ini.

Kepala MI At-Taufiqiyah Abd Khairi mengatakan kegiatan memperingati Isra Mi’raj ini juga bertepatan dengan ulang tahun MI At-Taufiqiyah yang ke 77. Dia mengharapakan anak didiknya semakin cinta alquran.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi siswa lainya di Sumenep, sehingga siswa sejak dini sudah tertanam nilai-nilai akhlakul karimah sebagaimana yang diajarkan nabi dalam kehidupanya sehari-hari.