fbpx
Connect with us

Berita

Sumenep – Puteri Indonesia Jawa Timur Terpesona Keindahan Batik Rato WMS

Diterbitkan

pada

Sumenep – Puteri Indonesia Jawa Timur Terpesona Keindahan Batik Rato WMS

Puteri Indonesia Jawa timur mengaku terpesona terhadap keindahan batik Sumenep di sentra Batik Rato wirausaha muda Sumenep menurutnya batiknya mempunyai ciri khas dan sangat cocok dengan gaya anak muda ia berharap Batik Rato WMS bisa terus dikembangkan agar pemuda di sumenep bisa ikut melestarikan warisan budaya tersebut.

Pesona keindahan Batik Sumenep Madura Jawa Timur memukau Puteri Indonesia  kesan ini muncul ketika runner up satu Puteri Indonesia Jawa Timur 2018 Ayuk Hartiningsih Ibrahim berkunjung ke sentra Batik Rato wirausaha muda Sumenep bersama fashion designer Jawa Timur yang sudah ternama Imam Mustafa.

Dalam kunjungannya ini mereka melihat-lihat koleksi batik khas Sumenep yang dikerjakan para anak muda di Sumenep  ini berbagai jenis karya batik yang ada di galeri batik Rato WMS tak luput dari perhatian, mereka karena dianggap mempunyai ciri khas tersendiri dengan menampilkan corak budaya yang ada di sumenep selain itu batik-batik karya rato WMS sangat cocok dengan gaya anak muda kekinian.

Dalam kesempatan ini Putri Indonesia tersebut juga melihat proses pembuatan batik tak hanya itu wanita berparas cantik tersebut  tak kaku saat ikut praktek membatik dengan mewarnai kain batik.

Runner up satu Puteri Indonesia Jawa Timur Ayuk Hartiningsih Ibrahim mengaku kesan yang didapat dari Batik Rato WMS yakni unik dan  memukau karena berbeda dengan batik lainnya. Batik sumenep mempunyai ciri khas keris dalam setiak corak batiknya sebagai identitas Sumenep sebagai kota keris ia berharap kedepan  Batik Rato WMS terus dikembangkan apalagi pegiatnya merupakan para anak muda agar bisa ikut melestarikan warisan budaya Sumenep.

Sementara fashion designer Jawa Timur Imam Mustafa mengaku terpanggil untuk mengorbitkan Batik Rato WMS karena batik disini dikerjakan para anak muda pria yang akrab disapa imus tersebut, mengaku tak pernah ada kesulitan saat mendesign karya Batik Rato WMS karena ciri khas batiknya selalu sesuai dengan fashion yang ia dikembangkan.

Pria asal Sumenep tersebut berharap batik Sumenep khsususnya di sentra Rato WMS kedepan bisa terus berkembang agar para pemuda Sumenep bisa menyalurkan kreatifitasnya dan merawat kebudayaannya khsusunya di bidang batik.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: