Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Sumenep – Minim Pasokan, Harga Ayam Terus Naik

Diterbitkan

pada

Sumenep – Minim Pasokan, Harga Ayam Terus Naik

Minimnya stok daging ayam dari peternak lokal di Kabupaten Sumenep, Madura. Membuat pedagang harus mendatangkan dari luar Madura. Akibatnya, harga daging ayam terus mengalami kenaikan hingga mencapai 13 ribu rupiah perkilogram.

Bulan Suci Ramadhan ini, sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus beranjak naik. Salah satu barang yang paling mencolok kenaikannya adalah daging ayam. Baik ayam potong maupun ayam kampung.

Bahkan harga daging ayam potong terus mengalami kenaikan yang signifikan hingga mencapai 13 ribu rupiah. Jika harga awal hanya 32 ribu rupiah, sekarang naik menjadi 45 ribu rupiah perkilogram. Sementara daging ayam kampung naik 10 ribu, dari harga awal 80 ribu, sekarang menjadi 90 ribu rupiah perkilo gram.

Salah seorang pedagang, Titin, mengaku kenaikan harga ini terjadi karena pasokan dari peternak lokal minim. Akibatnya ia harus mendatangkan daging ayam dari luar madura. Menurut pedagang, pembeli daging ayam mengalami penurunan, lantaran jumlah konsumsi warga yang berkurang. Dan juga banyaknya warung makan yang tutup. Kenaikan harga daging ayam ini diperkirakan akan terus terjadi hingga jelang hari raya idul fitri nanti.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: