fbpx
Connect with us

Berita

SUMENEP MADURA – Puluhan Napi Ikuti Program Belajar Paket

Diterbitkan

pada

SUMENEP MADURA – Puluhan Napi Ikuti Program Belajar Paket

Puluhan narapidana di Rutan Klas Dua B Kabupaten Sumenep Madura, mengikuti program merdeka belajar, kejar paket. Aktivitas ini didorong, akan kesadaran pentingnya pendidikan. Kegiatan ini dilakasanakan dengan menyulap ruang kunjungan Rutan menjadi ruang kelas.

Suasana di ruang kunjungan Rutan Klas Dua B Kabupaten Sumenep Jawa Timur, yang disulap menjadi tempat merdeka belajar bagi para narapidana atau napi, Selasa pagi.

Tampak puluhan napi, laki-laki dan perempuan, antusias mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris, yang menjadi salah satu mata pelajaran atau mapel paket c atau setara SMA.

Selain menulis materi, para napi juga antusias saat praktik di masing-masing mapel. Tampak satu persatu napi maju ke depan kelas, untuk menjawab pertanyaan dan praktik pembelajaran.

Program kerja paket yang digelar sejak satu minggu lalu, merupakan hasil kerjasama pihak Rutan dengan Dinas Pendidikan setempat. Tujuannya untuk mengurangi kejenuhan para napi selama di Rutan, dan agar para napi tetap mengenyam pendidikan, meskipun berada di balik jeruji besi.

Kepala Rutan Kelas Dua B Sumenep, Viverdi Anggoro menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas napi dengan pendidikan, targetnya kedepan bisa membuat para napi menjadi lebih baik.

Salah satu napi, Serly mengaku senang bisa melanjutkan pendidikan meski berada di dalam Rutan. Dirinya yang putus sekolah saat kelas dua SMA, berharap kelak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, meskipun sedang berada di balik jeruji.

Di Rutan Klas Dua B Kabupaten Sumenep, ada tiga kejar paket yang dilaksanakan. Diantara kejar paket a sebanyak dua belas orang. Kejar paket b lima belas orang, dan kejar paket c sebanyak lima belas orang. Sebanyak sepuluh guru yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan, mengajar sesuai jadwal dan kelompok kejar paket yang telah diagendakan.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: