fbpx
Connect with us

Berita

SUMENEP MADURA – Bayi Lak-Laki Ditemukan Pengarit Rumput Terbungkus Kardus Air Meneral

Diterbitkan

pada

SUMENEP MADURA – Bayi Lak-Laki Ditemukan Pengarit Rumput Terbungkus Kardus Air Meneral

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan seorang pengarit rumput di tembok belakang Puskesmas Gapura Sumenep, Madura. Saat ditemukan bayi terbungkus kardus air meneral, dan diselimuti sarung. Bayi tersebut diduga baru dilahirkan karena masih ada darah segar dengan tali pusar yang berlum diikat.

Suasana di Puskesmas Gapura, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, usai tersebar kabar penemuan bayi. Warga yang penasaran memenuhi ruang bersalin. Bayi yang ditemukan tersebut mendapatkan perawatan dari tim medis puskesmas, dalam kondisi sehat.

Bayi berjenis kelain laki-laki ini, mempunyai berat 2 kilo 8 ons. Panjangnya 48 centimeter denga lingkar kapalanya 22 centimeter. Bayi ini ditemukan seorang pengarit rumput, saat hendak pulang melewati jalan setapak dibelakang Puskesmas Gapura.

Penemu bayi, Pusiya menerangkan, sekitar pukul 08.00 ia bersama suaminya hendak pulang dari mengarit rumput disawahnya. Sesampainya dibelakang puskesmas ia melihat pakaian robek menutupi kardus. Saat dilihat ia terkejut didalamnya terdapat bayi yang masih merah, dan langsung memanggil suaminya.

Bidan Puskesmas Gapura, Novi menerangkan, saat ditemukan kondisi bayi masih merah. Ia memperkirakan waktu lahir masih sekitar dua jam, karena masih terdapat darah segar di selangkanga bayi. Kondisi bayi sudah tidak terdapat ari-ari, sementara tali pusatnya sudah dipotong namun belum di ikat.

Menanggapi penemuan bayi ini, Kapolres Gapura, Iptu Iriyanto mengaku sudah mengamankan data awal penemuan bayi tersebut, kedepan pihaknya akan melakukan penyelidikan, untuk mencari siapa dari orang tua bayi tersebut.

Berdasarkan keteranga penemu, bayi tersebut akan dirawat sendiri. Sementara saat ini bayi masih mendapatkan perawatan dan belum diperbolehkan pulang sebelum enam jam.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: