fbpx
Connect with us

Berita

Sumenep – KPU Sumenep Kekurangan Ribuan Surat Suara Karena Rusak

Diterbitkan

pada

Sumenep – KPU Sumenep Kekurangan Ribuan Surat Suara Karena Rusak

Menjelang pemilihan umum kepala daerah KPU Kabupaten Sumenep Jawa Timur temukan ratusan surat suara dalam kondisi rusak. Selain itu setelah dilakukan sortir jumlah  surat suara masih kurang sekitar empat ribu lebih KPU berharap kekurangan tersebut segera di  penuhi  oleh pihak percetakan yang di  tunjuk oleh KPU untuk pengadaan surat suara.

Ratusan surat suara pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Sumenep ditemukan dalam kondisi rusak seperti bergaris seperti bekas lipatan sobek dan terdapat tinta diluar kotak suara. Surat suara yang rusak tersebut ditemukan kpu setelah melakukan sortasi surat suara yang kondisinya rusak di pisahkan dengan surat suara yang lainnya.

Selain banyak ditemukan surat suara dalam kondisi tidak layak atau rusak KPU Kabupaten Sumenep mengatakan temuan lain adalah surat suara yang diterima KPU jumlahnya kurang sekitar empat ribu lima ratus surat suara untuk mengganti  kekurangan  tersebut KPU Sumenep telah berkirim surat ke pihak penyedia atau percetakan yang di tunjuk oleh KPU untuk pengadaan surat suara.

Ketua KPU Sumenep A Waris menerangkan sesuai rencana pendistribusian logistik pilkada Kabupaten  Sumenep akan  mulai  dikirim tanggal dua Desember ke wilayah kepulauan  terluar seperti  Masalembu Sapeken dan Kangean. Sementara untuk kecamatan Daratan akan menyesuaikan dengan tersedianya surat suara dan logistik lainnya.

Sementara hingga hari  Rabu 25 November 2020 KPU masih menyiapkan  logistik yang lain seperti sampul surat suara tinta sedotan tetes tinta saat ini sedang dilakukan packing di gudang  KPU jalan KH. Mansur Pabian dan melibatkan dua puluh lima pekerja para  pekerja diwajibkan  menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai anjuran protokol  kesehatan.

Sementara itu jumlah daftar pemilih tetap di Kabupaten Sumenep sebanyak 822.320 pemilih tersebar di 2.500 tempat pemungutan suara di 27 kecamatan baik daratan maupun kepulauan.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: