Sumenep – Kapal Kepulauan Tak Layani Pemudik KTP Luar Kota

144

Sumenep – Kapal Kepulauan Tak Layani Pemudik KTP Luar Kota

Hari pertama pemberlakuan larangan mudik. Kapal Kepulauan Sumenep Madura, tak melayani calon penumpang dengan KTP luar Kota. Jika ketahuan, penumpang yang bersangkutan tidak boleh masuk kapal. Meski demikian, penumpang tetap penuh 60% dari kapasistas kapal.

Antrian calon penumpang di Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Terlihat tidak terlalu berebut untuk masuk ke kapal cepat.Express Bahari 9-C, Rute Kalianget-Kangeyan.

Pasalnya sejak berlakunya pembatasan larangan mudik hari pertama. Kapal yang akan berlayar ke kepulauan ini, tidak melayani calon penumpang dengan KTP luar Kabupaten Sumenep. Menanggapi itu, salah seorang penumpang, Yasid, mengaku merasa lebih aman dan nyaman. Karena penumpang warga dari luar Kabupaten Sumenep tidak menyerbu.

Kepala cabang Express Bahari, Noor Surya Syahputra, mengaku mengurangi jumlah penumpang. Selain hanya melayani warga ber KTP Sumenep, pihaknya juga mengurangi jumlah penumpang. Kapal dengan kapasitas 411 hanya terisi 280 penumpang saja. Meski pembatasan, para penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19.