fbpx
Connect with us

Berita

Sumenep – DPRD Minta Pemkab Kaji Kebijakan Alih Fungsi Lahan

Diterbitkan

pada

Sumenep – DPRD Minta Pemkab Kaji Kebijakan Alih Fungsi Lahan

Banjir yang marak terjadi di Kabupaten Sumenep Madura, mendapatkan respon dari anggota DPRD sumenep. DPRD meminta agar pemerintah daerah mengevaluasi kebijakan alih fungsi lahan yang belakangan marak perumahan dan penutupan lahan magrove.

Ketua Fraksi Nasdem Hanura Sejahtera (NHS) DPRD Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Akis Jazuli, merespon maraknya banjir yang sering yang sering terjadi di kabupaten sumenep. Ia meminta agar pemerintah daerah mengevaluasi kebijakan alih fungsi lahan yang belakangan marak terjadi di sumenep.

Kebijakan penutupan lahan mangrove, di Wilayah Nambakor Kecamatan Saronggi untuk dijadikan perumahan, diduga menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir yang menggenangi perumahan warga di desa nambakor dan patean. Oleh karena itu ia meminta agar setiap kebijakan dilakukan pengkajian akademik agar tidak berdampak buruk pada masyarakat.

Selain itu, normalisasi saluran dan sungai, harus ditingkatkan jangan menunggu musim hujan. Karena kejadian sejak tahun 2018 hingga kini persoalan banjir di Sumenep belum juhaga mendapatkan solusi. Akibatnya perumahan warga dan lahan pertanian masyarakat selalu menjadi korban.

Sebelumnya, puluhan rumah warga di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi dan desa Patean Kecamatan Batuan, tergenang banjir hingga beberapa hari. Selain itu ratusan hektar tanaman padi masyarakat juga tergenang, dan gagal tanam. Anehnya banjir musiman ini sudah terjadi hamoir setiap tahun dan hingga kini belum ada solusi.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: