Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Sumenep – 671 JCH Kuota Tahun 2020 Menunggu Kepastian Pemerintah

Diterbitkan

pada

Semenep – Kantor kementerian agama atau kemenag Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sampai saat ini belum bisa memastikan  pemberangkatan calon jemaah haji. Namun meski begitu, segala persiapan pelaksanaan haji terus tersiapkan. Saat ini 671 calon jamaah kuota 2020, menunggu kepastian dari pemerintah.

Sampai saat ini Kemenag Sumenep masih menunggu keputusan atau surat resmi pemerintah pusat mengenai pemberangkatan calon jemaah haji ke tanah suci makkah dan madina. Pemerintah pusat juga masih menunggu keputusan resmi pihak Arab Saudi. Kasi penyelenggaraan haji dan umroh Kemenag Sumenep, Innani Mukarramah, menyampaikan, meski belum ada kepastian mengenai keberangkatan calon jemaah haji, namun hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji harus siap. Beberapa persiapan itu merupakan hal yang berkaiatan dengan dokumen, vaksinasi terhadap calon jemaah haji, serta pendalaman praktik manasik. Bahkan, pihaknya mengaku terus melakukan manasik haji, agar para JCH Sumenep siap jika nantinya ada keputusan.

Pihak Kemenag juga mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji agar tetap tenang. Terus berdoa agar tahun ini ada pemberangkatan calon jemaah haji, serta terus menjaga imunitas tubuhnya. Sekadar diketahui, calon jemaah haji asal Sumenep yang mestinya berangkat tahun lalu sebanyak 671 orang. Dokumen mereka yang sudah dikirimkan ke kantor wilayah kemenag Jawa Timur sudah sebanyak 602. Kepastian keberangkatan mereka tahun ini, hingga saat ini masih menunggu kepastian dari Pemerintah Republik Indonesia.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: