fbpx
Connect with us

Berita

Sukseskan Pilkada 2020, KPU Kabupaten Blitar Ajak Media Massa Tangkal Berita Hoax

Diterbitkan

pada

Foto : KPU Kabupaten Blitar saat menyelenggarakan media gathering workshop 

Blitar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar menggelar media gathering workshop bersama seluruh media massa baik cetak, online dan penyiaran radio serta televisi. Agenda itu juga dirangkaikan dengan peluncuran mobil sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Blitar tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa mengajak seluruh media massa di wilayah setempat agar ikut berpartisipasi mensukseskan Pilkada tahun ini. Mengingat pelaksanaannya di tengah pandemi, maka membutuhkan peran semua lapisan.

“Pertemuan ini bisa disebut sebagai awal kerjasama dengan KPU, semoga adanya media gathering workshop peran media lebih maksimal terutama ketika memberikan informasi kepada masyarakat”. kata Hadi

Dilain sisi, KPU Kabupaten Blitar juga telah menyiapkan mobil layanan (Sitarami) publikasi pemilihan sebanyak 3 unit. Tujuannya agar informasi – informasi mengenai tahapan Pilkada dapat diterima masyarakat khususnya di daerah pelosok.

“Mobil layanan publikasi itu akan dibuat berkeliling di seluruh wilayah Kabupaten Blitar terutama di wilayah pelosok untuk mensosialisasikan tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020”. imbuhnya

Hadi menambahkan selain tantangan di tengah pandemi corona, petugas juga kawathir akan adanya berita bohong yang merebak di dunia maya. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh awak media di Kabupaten Blitar agar meredam berita hoax dan menyajikan informasi teraktual. (SK)

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: