Connect with us

Nasional

Suasana Haru Selimuti Rumah Duka Korban Laka Maut Transjakarta di Bekasi

Diterbitkan

pada

Bekasi – Suasana duka menyelimuti rumah kediaman Dadan Suhendra, warga Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi korban kecelakaan bus transjakarta di Jakarta Timur. Almarhum berada di bagian belakang saat menjadi penumpang bus. Almarhum anak kedua dari dua bersaudara ini, rencananya akan melamar pekerjaan sebelum kecelakaan maut terjadi.

Rumah duka Dadan Suhendra, pemuda 27 tahun, warga Kampung Rawa Bebek, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Selasa pagi, banyak mendapat kunjungan rekan dan sahabat. Pihak keluarga mengaku, informasi meninggalnya Dadan keluarga dapatkan pada Senin malam. Tepatnya setelah petugas Jasaraharja dan perwakilan Transjakarta tiba di rumah duka untuk memberikan kabar meninggalnya dadan.

Dadan yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara ini di ketahui, berangkat dari rumahnya di kota bekasi, jawa barat, menuju ke pasar minggu untuk memenuhi panggilan kerja di tempat yang lama. Namun nahas, saat di lokasi almarhum yang duduk di kursi belakang transjakarta di tabrak oleh bus transjakarta lainnya. Almarhum sempat terjepit di antara kursi dan mengalami luka parah di bagian dada nya.

Keluarga almarhum sempat menyayangkan, peristiwa tersebut di berikan kabar pada senin malam, sedangkan kejadian pada senin paagi. Di ketahui, dadan salah satu dari tiga korban yang meninggal akibat kecelakaan bus transjakarta di Jakarta Timur. Rencananya, almarhum akan di makamkan di TPU Kali Baru, Kota Bekasi, Jawa Barat. (am)

Continue Reading
Advertisement

Kesehatan

Presiden RI Sebut Indonesia 1 dari 5 Negara Berhasil Kendalikan Pandemi

Diterbitkan

pada

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kiri) dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) membuka Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Tahun 2021 secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Senin (6/12/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Muchlis Jr/aa. (Handout Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 pada level 1 karena kerja keras dan gotong royong seluruh pihak.

“Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 pada level 1. Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan,” kata Presiden Jokowi saat membuka Kongres DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin,

Presiden mengatakan keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi COVID-19 menunjukkan kemampuan bangsa dalam mengubah tantangan sulit menjadi peluang agar mampu bergerak maju.

Menurut Presiden, Indonesia juga telah sangat teliti dan hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan sehingga mampu mengendalikan pandemi COVID-19 dan secara beriringan memulihkan ekonomi masyarakat.

“Tatkala dunia lockdown dimana mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati hati,” ujarnya.

Pandemi kata Presiden, menjadi salah satu tantangan dan disrupsi yang memaksa untuk menerapkan cara-cara pengembangan baru dan tata laksana normalitas baru.

“Disrupsi ini harus kita manfaatkan sebagai peluang. Ini ada peluang. Tatkala dunia berhenti sejenak kita harus tetap maju bergerak,” tuturnya.

Menurut data terbaru Satgas Penanganan COVID-19, tren penambahan kasus COVID-19 di Indonesia berkisar di ratusan kasus dalam beberapa pekan terakhir. Dengan kata lain menurun signifikan dibanding penambahan puluhan ribu kasus saat puncak gelombang dua kasus COVID-19 di Juli 2021.

Per Minggu (5/12), terdapat 196 kasus baru COVID-19 yang terkonfirmasi di seluruh Indonesia. Sehingga total kasus COVID-19 terkonfirmasi sejak Maret 2020 hingga saat ini adalah 4.257.685 kasus. (antara/iap)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: