SOTO DUNIA AKHIRAT, TIAP HARI JUMAT GRATISKAN PEMBELI

MADU TV PROBOLINGGO . Meski di tengah pandemi virus corona atau covid 19,soto abas/dengan slogan soto dunia akhirat/di kota kraksaan ,kabupaten probolinggo, selalu ramai pembeli .Selain rasanya nikmat  dan mantap juga rasanya mengiurkan di lidah.Bertempat di jalan kampung arab,desa patokan kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo.Penikmat soto abas selalu ramai pembeli baik kalangan atas, bawah hingga   kalangan menengah.Meski di tengah wabah virus corona ,soto abas tidak pernah sepi pembeli. Selain rasa yang nikmati ,kuwah soto abas diracik dengan beberapa bumbu dari empon-empon jawa.Seperti, jahe, lengkuas , kunyit , serai ,bawang putih ,bawang merah daun seladri ,dan racikan bumbu yang lainya. Ssehingga peminat pembeli bisa merasakan kesegaran tubuh apabila menyantap kuliner soto abas tersebut.

Satu mangkok  soto  pembeli hanya  merogeh kocek  seharga  6 ribu saja sudah bisa menikmati soto abas yang tersaji dengan nasi putih , kuwah soto ayam kampung dengan di tambah daging siwir ayam . selain itu, bila pembeli ingin menambah menu yang lainya ,sudah tersaji beberapa  menu tambahan  seperti soto unyil ,soto jumbo dan soto paling istimewa. Di sana sudah di sajikan menu soto ceker , soto rempelo ati dan soto usus.

seperti/penikmat  pembeli soto abas ini /ia selalu menyempatkan untuk bisa menikmati soto Selain harganya  terjangkau dan cukup murah ,rasanya terasa mengiurkan di lidah. Manager soto abas Atiq rahbini mengatakan ,ada perbedaan rasa soto abas dengan yang lain.bedanya ,rasa soto abas,selain nikmat kuwah soto ini di racik dengan bumbu empon-empon jawa yang sudah tercampur di dalam kuwah tersebut.

Bahkan setiap hari jumat, mereka selalu menggratiskan makanan soto pada fakir miskin dan anak yatim piatu. Sesuai dengan sloganya, yakni soto dunia  akhirat.Dalam satu bulanya  soto abas bisa meraup keuntungan cukup lumayan.Di perkirakan berkisar puluhan juta rupiah. pihaknya membuka soto abas di beberapa wilayah di jalur pantura seperti probolinggo, Pasuruan dan Situbondo Soto abas di buka selama 24 jam nonstop. Mulai pagi hingga pagi harinya lagi. Meski di tengah pandemi covid 19.Mereka selalu mematuhi anjuran pemerintah setempat , yakni dengan mematuhi protokol kesehatan. Karyawan selalu memakai masker dan menyediakan cuci tangan bagi para pembeli.( fik )