Beranda Berita Sosialisasikan QRIS Dan Kampung Flory Yogyakarta

Sosialisasikan QRIS Dan Kampung Flory Yogyakarta

137
0

Sosialisasikan QRIS Dan Kampung Flory Yogyakarta

Sebanyak 90 jurnalis dari wilayah Jawa Timur mulai Surabaya Jember ,Malang dan Kediri mengikuti pelatihan untuk pembayaran melalui aplikasi uang yang diselenggarakan kantor perwakilan bank Indonesia se-Jawa Timur .

Sebanyak 90 jurnalis dari wilayah jawa timur mulai Surabaya Jember ,malang dan kediri mengikuti pelatihan yang diselenggarakan kantor perwakilan bank indonesia se jawa timur. Bertempat di yogyakarta, puluhan peserta diberikan pemahaman tentang standar “quick response” (qr) code untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, simpel elektronik atau mobile banking yang disebut qr code indonesian standard (QRIS) Ai S

Kepala perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur yang hadir bersama kepala perwakilan Bank Indonesia Kediri, blitar jember mengatakan implementasi qris itu secara nasional efektif berlaku mulai 1 Januari 2020.

Sistem QRIS ini diluncurkan bertepatan pada HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019. Pemberlakuan QRIS efektifnya mulai berlaku pada 1 januari 2020 guna memberikan masa transisi persiapan bagi penyelenggara jasa sistem pembayaran (PJSP). Peluncuran qris merupakan implementasi visi Sistem Pembayaran Indonesia (SPI) 2025 yang telah dicanangkan pada mei 2019 . Pelatihan yang diselenggarakan pada kamis malam itu juga dilakukan diskusi secara langsung akan sosialisasi qris. Keesokan harinya puluhan wartawan diajak di kampung wisata flory yang merupakan binaan bank indonesia yang diketuai oleh Sudi Hartono yang memberikan tentang cikal bakal terbangun nya kampung flory ini.

Sementara itu Musni Hardi Kasuma Atmaja kepala Bank Indonesia perwakilan Kediri Madiun mengaku akan bisa mendukung seperti kampung flory ini untuk diterapkan di Kediri Madiun dengan dukungan masyarakat setempat serta pemerintah daerah yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 8