Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Pakan Ternak Tercebur Sungai

Kendal – Sebuah truk trailer bernopol H 1878 AS tercebur ke sungai di tepi jalan pantura di Desa Karangsuno, Kecamatan Cepiring, Kendal, Rabu (13/4/2022) pagi. Truk yang dikemudikan Muhammad Anggar Saputra (30) itu mengangkut 40 ton terigu pakan ternak, dari Surabaya menuju Bekasi.

Dilansir dari tribunbanyumas.com, Anggar bercerita, sebelum kejadian truk sempat berhenti di Kota Semarang dan Kaliwungu, Kendal. Sopir utama truk dikabarkan sakit sehingga digantikan Anggar untuk melanjutkan perjalanan menuju Bekasi. Anggar mengakui, kecelakaan terjadi dipicu karena mengantuk.

Akibatnya, kemudi truk oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan hingga tercebur ke sungai. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski begitu, Anggar mengalami luka lecet. Muatan truk sekitar 500 sak pakan ternak segera dievakuasi ke truk lain agar badan truk bisa diangkat menggunakan mobil crane.

Seorang saksi mengatakan, kecelakaan terjadi saat arus lalu lintas dalam keadaan lenggang. Tiba-tiba, terdengar suara kencang dan saksi langsung lari untuk melihat yang terjadi. Melihat ada kecelakaan, ia begegas menolong sopir karena terjebak di dalam kabin truk.

Saat ini, kecelekaan truk trailer tersebut dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Kendal.(red)