Beranda Berita Smart City Menuju Malang Smart Goverment

Smart City Menuju Malang Smart Goverment

84
0

Keberadaan Smart City berkaitan erat dengan Smart Goverment. Pasalnya, dengan penerapan Smart Govermen masyarakat dapat terlayani dengan baik, sehingga timbul kepercayaan dari masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Walikota Malang, Sutiaji saat rapat koordinasi persiapan pengembangan Smart City di ruang sidang Balaikota Malang, Selasa Sore.

Sutiaji menambahkan, jika kepercayaan masyarakat terhadap goverment tinggi, maka legitimasi pada pemerintah juga tinggi. Disaat legitimasi masyarakat terhadap pemerintah tinggi, maka secara otomatis seluruh program pemerintah mendapat dukungan dari masyarakat.

Terlebih lagi, orang nomor satu di Kota Malang ini menegaskan, bahwa Smart City Menuju Smart Govermen akan berjalan pada 2020 mendatang. Sementara itu, pemerintah juga akan membentuk dewan smart city yang terdiri dari akademisi, pebisnis, perbankan, komunitas, pemerintah dan media.

Sementara itu, direktur layanan aplikasi informatika Pemerintah Kementrian Kominfo, Heri Abdul Aziz memberikan apresiasi langkah kota malang yang mengajak dirinya untuk berdiskusi terkait arah Smart City.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini hadir sebagai narasumber, Herry Abdul Aziz dari Kementerian Kominfo Dan Hasyim Gautama dari C-I-S-M – I-S-M-S L-A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

69 − 68 =