SITUBONDO – Jajaran Satlantas Polres Situbondo Dan Satbinmas Melakukan Bhakti Sosial Ke Dusun Terpencil

SITUBONDO – Jajaran Satlantas Polres Situbondo Dan Satbinmas Melakukan Bhakti Sosial Ke Dusun Terpencil

Hut Bhayangkara, ke 74, jajaran Satlantas Polres Situbondo, dan Satbinmas, melakukan bhakti sosial, ke dusun terpencil dipebukitan Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur.

Untuk menuju kelokasi selain jalanya masih tanah, dan tanjakan ekstrem, serta turunan yang curam, tak menyurutkan petugas, untuk mengedukasi masyarakat dan siswa, SD terpencil, saat pandemi covid-19.

Beginlah akses jalan tanah, menuju tiga lokasi dusun terpencil dan tersulit di Desa Curah tatal, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi dengan kendaraan dua maupun kendaraan roda empat tidaklah mudah.

Dalam perjalanan yang, kondisi jalan masih tanah, serta berdebu, dengan tanjakan yang terjal, tak jarang pengendara roda dua harus terjatuh,dan untuk kendaraan roda empat, harus dibantu dengan mendorong, untuk mencapak puncak tanjakan. Dimana tebing curam dikanan kiri jalampun, membuat perjalanan semakin berhati-hati.

Namum, dengan akses jalan ekstrem, serta menguras tenaga ini, jajaran Satlamntas, dan Satbinmas, Polres Situbondo, terus berjuang mencapai dusun yang terpencil, guna memberikan edukasi, kepada masyarakat, serta memberikan bantuan buku, dan alat tulis, untuk, menghadapi new normal, saat dimulainya masuk sekolah.

Dalam masa pandemi ini, edukasi, kepada masyarakat, dilakukan agar masyarakat, dan siswa-siswi usia dini ini membisakan diri untuk selalu hidup sehat dan bersih. Mewajibkan siswa-siswi saat keluar rumah, memakai masker, begitu puka denga ,orant tua mereka, serta mencuci tangan saat hendak masuk kelas dan rumah.

Untuk menciptakan suasana ceria dan semangat belajar pada siswa-siswi, Satlantas Polres Situbondo, menggunakan boneka lantas, bontas, memberikan edukasi dan berjoget bersama dengan siswa.

Bantuan berupa masker, buku tulis, dan alat tulis, keperluan sekolah, serta Al-qur’an, juga diberikan pada siswa.

“Jadi agar lebih mengena kita sampaikan dari anak anak untuk menyampaikan kepada  orang tuanya  bagaimana penggunaan masker ketika orang tuanya keluar rumah”, ujar IPTU Djembadi Kasat Binmas Polres Situbondo.