SITUBONDO – Cegah Penularan Covid 19 Polisi Sebar Mobil Tangguh Ke Masjid Masjid Dan Pusat Keramaian

634

SITUBONDO – Cegah Penularan Covid 19 Polisi Sebar Mobil Tangguh Ke Masjid Masjid Dan Pusat Keramaian

Memutus mata rantai penyebaran covid di areal public, Kepolisiain Resor Situbondo menyebar sejumlah mobil tangguh covid 19. Sejumlah amsjid masjid tempat warga sholat jumat menjadi sasaran utama. Para jamaah yang hendak masuk amsjid pun diminta mencuci tangan, memakai masker dan juga diberi minuman suplemen anti covid.
\
Inilah mobil mobil tangguh yang di kreasikan Kepolisian Resor Situbondo untuk mencegah penularan covid 19. Di desain sebagai mobil untuk encegah penyebaan covid, mobil patroli ini pun diberi sjeumlah peralatan pencegahan covid mulai alat cuci tangan, tandon air, penyemprotan disinfektan hingga minuman pencegah virus dari cairan prebiotik. Mobil-mobil ini pun dilengkapi dengan gelas untuk bisa dinikmati warga. Petugas juga menyediakan masker gratis dan tisu untuk memudahkan warga mematuhi protokol covid 19. Minuman anti virus covid ini merupakan kreasi profesor ahli virus asal pasuruan untuk pencegahan.

Sedikitnya 6 mobil tangguh pun lalu disebar petugas kepolisian dan pemerintah setempat ke tempat berkerumunya warga. Seperti pasar, tempat perbelanjaan hingga masjid. Di Masjid Jami Al Abror pusat kota. Poisi menyiagakan dua mobil tanguh untuk melayani ratusan warga yang hendak sholat jumat berjamaah. Warga yang hendka amsuk diwajibkan mencuci tagan di mobil tangguh ini.
Petugas lalu memberikan minuman prebiotik anti virus secara gratis dna masker bagi yang tidka menggunakan masker. Sejumlah petugas kepolisian pun disiagakan di depan masjid untuk meminta warga mematuhi protokol kesehatan. Mobil tangguhnini sengaja diluncukan petugas kepolisian sebagai upaya pencegahan covid 19 di era new normal. Kehadiranya pun disambut anusias warga yang amsih khawatir penyebaran covid 19.

Rencananya mobil tanguh ini akan terus ditambah dis etiapa polsek untuk memanfaatkan mobil patroli masing-maisng menjaid mobil tangguh. Protokol kesehatan yang sering diabaikan di tempat umum seperti apsar dan pusat eprbelanjaan akan menjadi sasaran mobil tangguh ini. Selain meneyediakan kelengkapan protokol kesehatan, mobil tangguh ini juga menjadi sarana patroli untuk mengingatkan warga agar tidak abai pada protokol covid masa new normal.