Beranda Berita Siswa Telantar 8 Bulan Di Tinggalakan Tenaga Pengajar

Siswa Telantar 8 Bulan Di Tinggalakan Tenaga Pengajar

59
0

Siswa Telantar 8 Bulan Di Tinggalakan Tenaga Pengajar

Sebuah lembaga pendidikan Sekolah Dasar Negeri 8 Situbondo Jawa Timur , nyaris tidak ada aktifitas belajar mengajar selama delapan bulan. Hal ini di sebabkan para guru meningglakan sekolahnya di karenakan beberapa faktor, salah satunya hanya mendapat gaji 100 ribu rupiah sebulan.

Sekolah Dasar Negeri 8 filial curahtatal Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo jawa timur ini sudah delapan bulan di tinggalkan oleh guru pendidiknya. Akibatnya sebanyak 50 siswa dan siswi sdn tersebut nyaris tidak dapat pelajaran.

Lembaga ini terdapat empat guru honorer dan 4 pns termasuk kepala sekolahnya. Namun belakang ini sebanyak 4 guru honoror yang tiap hari mendapat jam mengajar terpaksa meninggalkan sekolahnya. Penyebabnya, selain karena foktor medan yang cukup berat menuju sekolah, juga karena kesejahteraan yang di terima tidak sepadan dengan waktu yang di tugaskan kepada para guru honorer tersebut. Ke empat tenaga pendidik ini hanya mendapat gaji seratus ribu rupiah setiap bulan. Gaji tersebut tidak cukup untuk biaya transportasi.

Sekolah ini lokasinya berada di balik bukit dan akses jalan yang ekstrim serta sangat berbahaya karena berada di bibir pegunungan. Bahkan jalan sepanjang 16 kilo mter masih belum beraspal . Selain itu faktor lamanya diangkat menjadi PNS, merupakan salah satu penyebab keempat guru honorer itu memilih berhenti mengajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 3 =