Beranda Berita SISWA SMK DI KABUPATEN TULUNGAGUNG MENGGUNAKAN E-VOTING DALAM PROSES PEMILIHAN KETUA OSIS

SISWA SMK DI KABUPATEN TULUNGAGUNG MENGGUNAKAN E-VOTING DALAM PROSES PEMILIHAN KETUA OSIS

62
0

Siswa sebuah Sekolah Menengah Kejuruan, SMK, di Kabupaten Tulungagung, menggunakan E-VOTING dalam proses pemilihan ketua OSIS. Para siswa ini menggunakan hak pilihnya melalui piranti laptop, yang sudah disiapkan oleh panitia. Sistem E voting ini merupakan karya siswa sendiri, yang sudah digunakan sejak empat tahun terakhir.

Siswa di SMKN 1 Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, dengan tertib antri untuk masuk ke aula sekolah. Mereka akan menggunakan hak pilihnya, untuk memilih ketua OSIS baru. Yang membedakan , proses pemilihan ini tidak menggunakan kertas seperti pada umumnya. Mereka telah menggunakan teknologi E voting, dalam pemilihan ini.

Terdapat sebanyak 15 unit laptop yang disiapkan panitia pemilihan. Setiap siswa memperoleh username dan pasword khusus, untuk bisa masuk ke dalam sistem E-VOTING. Begitu masuk mereka bisa meilhat profil foto dan visi misi setiap calon ketua osis. Siswa tinggal memilih calon ketua yang dinilai memiliki visi dan misi yang bagus.

Perolehan suara setiap calon ketua osis juga bisa disaksikan langsung oleh siswa, secara real time. E-VOTING ini merupakan karya siswa sendiri. Mereka membutuhkan waktu selama satu bulan, untuk mengerjakan project ini. Teknologi E-Voting ini sudah diterapkan dalam pemilihan ketua osis, sejak empat tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

66 + = 69