Beranda Berita SINDIKAT PENCURI SPESIALIS SWALAYAN BERHASIL DITANGKAP

SINDIKAT PENCURI SPESIALIS SWALAYAN BERHASIL DITANGKAP

42
0

Sindikat pencuri spesialis swalayan asal Jakarta, berhasil ditangkap di Tulungagung. Mereka melakukan pencurian di sejumlah swalayan, di wilayah Jawa Timur. Barang hasil curian ini kemudian dikirimkan ke seorang penadah di Jakarta, melalui jasa pengiriman kereta api. Ironisnya terdapat dua anak dibawah umur, yang terlibat dalam sindikat ini.

Inilah rekaman kamera CCTV, yang memperlihatkan sindikat pencuri asal Jakarta , yang sedang beraksi di sebuah swalayan wilayah Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Unit Reskrim Polsek setempat kemudian melakukan penangkapan terhadap lima orang anggota sindikat. Dari kelima anggota tersebut, dua diantaranya masih berusia dibawah umur.

Tertangkapnya para pelaku ini berawal saat pemilik swalayan mengetahui aksi pencurian melalui kamera CCTV. Pemilik kemudian menyuruh semua karyawannya untuk keluar, dan mengunci pintu swalayan dari luar sehingga pelaku tidak bisa keluar. Pemilik kemudian menghubungi polisi, untuk melakukan penangkapan.

Dari hasil pemeriksaan polisi , sindikat ini melakukan pencurian di sejumlah swalayan wilayah jawa timur. Barang hasil curian kemudian dikirimkan ke seorang penadah di Jakarta, melalui jasa pengiriman kereta api. Penadah tersebut kemudian mentransfer sejumlah uang, yang digunakan untuk kebutuhan operasional sehari hari, termasuk menyewa mobil .

Pelaku mengaku sudah beraksi di 6 T-K-P wilayah Tulungagung. Selain itu mereka juga melakukan pencurian di swalayan wilayah Pare, Blitar dan Ponorogo. Mereka menyewa mobil dari Jakarta , dan menginap di sebuah hotel untuk berkeliling ke beberapa swalayan yang diincarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 1 =