Beranda Berita SIMULASI PENGAMANAN JELANG PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN PERIODE 2019-2024

SIMULASI PENGAMANAN JELANG PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN PERIODE 2019-2024

155
0

Melatih kesiapan aparat keamanan menghadapi massa aksi saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanggal 20 Oktober mendatang, POLRES Malang Kota menggelar simulasi penanganan massa aksi. diharapkan dengan simulasi tersebut, nantinya aparat keamanan siap melaksanakan tugas dengan baik apabila terjadi aksi demonstrasi.

Simulasi yang melibatkan lebih dari 800 PERAONEL,POLRI ,TNI, DAN SATPOL PP ini, berlangsung di depan kantor DPRD ,Jalan Tugu Kota Malang.

Dalam simulasi yang disaksikan langsung WAKAPOLDA Jawa Timur, menggambarkan adanya gerakan massa yang menolak pelantikan Presiden dan Wakil Preaiden terpilih, melakukan aksi didepan kantor DPRD Kota Malang.

Massa yang awalnya dihadapi oleh tim negosiasi dari POLRES Malang Kota, tidak membuat massa membubarkan diri. massa aksi semakin bertambah, sehingga harus dihadapi oleh tim DALMAS awal.

Namun massa yang semakin emosi, melempari aparat dengan menggunakan batu, sehingga tim DALMAS lanjut yang dibantu tim DALMAS BRIMOB DETASEMEN B POLDA JATIM dan Water Canon berhasil memukul mundur massa aksi. bahkan massa aksi dipecah menjadi dua dan akhirnya berhasil dibubarkan.

Simulasi penanganan massa aksi tersebur, diharapkan dapat melaatih kesiapan aparat kemanan dalam melaksanakan tugas saat menghadapi massa aksi. selain itu, simulasi teraebut, sebagai persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 4 =