Connect with us

Jawa Timur

Silaturahmi dan Syukuran Eks Brimob Nusantara Polres Tulungagung

Diterbitkan

pada

Tulungsgung – Memperingati hari ulang tahun brimob polri ke 76 yang jatuh pada 14 November, Polres Tulungagung menggelar Kegiatan Silaturahmi dan Syukuran Eks Brimob Nusantara Polres Tulungagung bertempat di halaman Polres Tulungagung, Senin (15/11/2021).

Silaturrahmi tersebut terpimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.IK, M.H., dengan tujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi. Utamanya antara seluruh anggota Korp Brimob yang ada di Tulungagung.

Kapolres Tulungagung berharap agar semangat jiwa korsa tak pernah luntur dan kendor. Yang mana dengan usia 76 ini merupakan masa-masa kejayaan Brigade mobile, sudah banyak perubahan yang dilaksanakan oleh Brimob jika dibandingkan masa lampau.

Ia bangga karena Polri dinilai profesional dan kinerjanya sudah mendapatkan pengakuandi masyarakat. Untuk itu, apresiasi dari masyarakat akan terus menjadi hal yang nyata. Sehingga masyarakat semakin percaya dengan loyalitas kinerja polri.

Setiap tahun melaksanakan Peringatan HUT Brimob adalah refleksi bagi anggota polri. Merefleksi apa yang sudah terlaksana dan apa yang akan terlaksana ke depannya agar lebih baik lagi.

Acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres. Tumpeng tersebut ia serahkan kepada eks Brimob Termuda dan Tertua di Polres Tulungagung. (wrb)

Continue Reading
Advertisement

Jawa Timur

Terjun di Zona Merah, Tim Gabungan BPBD Kediri Berhasil Evakuasi Korban

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Lumajang – Tim Gabungan Relawan BPBD Kota Kediri diterjunkan di zona merah pasca erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Sebelum keberangkatan, tim menggelar apel pemberangkatan tim SAR penyisiran dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru Senin (6/12) di lapangan Desa Sumberwuluh. Tim SAR gabungan terdiri dari TNI, POLRI dan Relawan.

Pencarian korban difokuskan di zona merah Gladak Perak yang mengalami kerusakan paling parah. Di mana jembatan putus dan jalan tertutup material longsoran letusan.

Basarnas memberikan tugas kepada Tim Gabungan Relawan BPBD Kota untuk melakukan proses evakuasi di ring zona merah Gladak Perak karena daerah tersebut rawan luncuran lahar dingin awan panas dan longsoran material letusan.

Ketua DPD PEKAT IB, Roy Kurnia Irawan mengatakan, mereka melakukan proses evakuasi di zona merah. Setelah sampai di lokasi, tim langsung melakukan proses penyisiran dari rumah ke rumah mencari korban yang mungkin belum sempat mengungsi.

Namun, tiba-tiba terjadi luncuran lahar dingin dan awan panas disertai bau belerang. Usai tim melakukan koordinasi dengan Ketua FPRB, Joko/Aji, tim memutuskan membawa sekitar 20 warga (lansia, wanita dan balita) untuk kembali ke posko pengungsi.

Selama dua hari di zona merah tim berhasil mengevakuasi sekitar 30 warga dengan menggunakan ambulance dan mobil evakuasi milik BPBD. (red)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: