Pengedar Pil Koplo Jaringan Napi Lapas Madiun Diringkus Polisi

122

Sidoarjo – Upaya memberantas peredaran narkoba terus terlaksana. Di Sidoarjo Jawa Timur, polisi berhasil meringkus seorang pengedar pil koplo jaringan napi lapas Madiun. Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti 30 ribu butir pil koplo.

30 ribu butir pil koplo jenis double L ini polisi amankan dari tangan seorang pengedar narkoba. Bernama Hari Purwanto, 28 tahun, warga Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, yang ia simpan di rumahnya.

Tersangka polisi ringkus karena mengedarkan barang haram tersebut di kalangan pelajar. Pelajar yang biasa nongkrong di kawasan Pasar Puspa Agro Taman. Dari hasil pemeriksaan polisi. Tersangka merupakan salah satu anggota jaringan pil koplo yang pengendalinya seorang napi penghuni lapas Madiun.

Tersangka mengaku, menjual pil koplo itu seharga 900 rupiah per butir yang terjual per seribu pil dalam satu botol. Sementara tersangka sendiri polisi ringkus dari hasil pengembangan seorang warga yang kedapatan memakai pil koplo.

Akibat perbuatannya, saat ini tersangka harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Taman, Sidoarjo. Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.(mk)