Beranda Berita Setahun Belum Terungkap, Keluarga Tagih Kasus Pembunuhan Seorang Fatayat NU Kediri

Setahun Belum Terungkap, Keluarga Tagih Kasus Pembunuhan Seorang Fatayat NU Kediri

90
0

Keluarga Binti Nafiah, anggota Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Kediri yang menjadi korban pencurian disertai pembunuhan menuntut kepolisian resort kediri segera menangkap pelakunya. Sudah satu tahun kasus tersebut ditangani kepolisian, namun belum ada kejelasan.
Didampingi lembaga bantuan hukum, LBH, Nahdlatul Ulama Kabupaten Kediri, keluarga Binti Nafiah, korban pencurian disertai pembunuhan asal Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri mendatangi markas polres kediri. Kedatangan mereka untuk menagih penanganan kasus pembunuhan terhadap anggota fatayat nu tersebut.
Menurut Imam Muklas, selaku advokat LBH NU Kabupaten Kediri, mengatakan proses penanganan perkara pembunuhan terhadap korban sudah berjalan selama satu tahun, tetapi belum ada progres perkembangan. Bahkan, keluarga merasa telah dipingpong dengan penjelasan yang tidak singkron antara Polsek Pare dan Polres Kediri, dalam hal pelimpahan perkara.
Keluarga menuntut Kapolres Kediri memberi atensi khusus terhadap perkara tersebut, agar segera terungkap dan pelakunya dapat ditankap. Pasalnya, selama ini pihak keluarga dan masyarakat sekitar merasa resah, apabila pelaku masih bisa bebas berkeliaran. Untuk diketahui, Binti Nafiah, warga Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri ditemukan tewas dalam toko kelontongnya, pada 9 Juni 2018 silam. Ibu dua anak tersebut diduga menjadi korban pencurian disertai pembunuhan , dengan ditemukan luka pukulan benda tumpul dan dompet korban di belakang rumahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 5 =