Beranda Berita Sepekan Terakhir Harga Cabai Rawit Meroket Hingga Tembus 55 Ribu Per Kilogram

Sepekan Terakhir Harga Cabai Rawit Meroket Hingga Tembus 55 Ribu Per Kilogram

87
0

Sejak sepekan terakhir, harga eceran cabai rawit di Tulungagung, Jawa Timur, meroket naik, dan saat ini, tembus 55 ribu rupiah per kilogram, dan naiknya harga cabai rawit, terjadi setelah lebaran idul fitri lalu. Tidak hanya harga cabai rawit yang naik, namun jenis cabai lainnya, juga mengalami kenaikan bersamaan dengan naiknya harga cabai rawit.
Di Pasar Ngemplak Tulungagung, Jawa Timur, harga eceran cabai rawit, sejak sepekan terakhir, telah mengalami kenaikan, dan kini tembus dikisaran harga 55 ribu rupiah per kilogram, pada halnya sebelumnya 50 ribu rupiah per kilogram.
Naiknya harga cabai rawit ini, terjadi setelah lebaran Idul Fitri lalu, dan kenaikan per hari mencapai seribu hingga 2 ribu rupiah per hari, dan dalam dua pekan terakhir, justru kenaikkan bertambah melambung tinggi, antara 5 ribu hingga 10 ribu rupiah per kilogram.
Tidak hanya harga cabai rawit yang melambung tinggi, namun harga cabai besar merah, dan cabai keriting, juga mengalami kenaikan. Saat ini, cabai besar merah seharga 60 ribu rupiah per kilogram, sebelumnya 40 ribu, sedangkan cabai keriting, saat ini harganya 55 ribu, dan sebelumnya 40 ribu rupiah per kilogram.
Menurut pedagang sayur, naiknya harga cabai rawit ini, di duga karena hasil panenan dari petani mulai berkurang, sehingga pasokan ke pedagang, juga berkurang, sedangkan kebutuhan cabai rawit cenderung naik.
Sementara itu, naiknya harga cabai rawit sejak sepekan terakhir, banyak dikeluhkan warga, karena setiap hari harus menambah jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli cabai rawit, dan mulai mengurangi volume pembelian cabai rawit.
Meski harga cabai rawit naik, namun harga sayur mayur dipasaran relatif masih stabil, dan dimungkikan harga cabai rawit, akan terus melonjak naik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 53 = 57