fbpx
Connect with us

Berita

Blitar – Mengaku Sebagai Perwira Polri, Seorang Pemuda Berhasil Memperdayai Korban Hingga Jutaan Rupiah

Diterbitkan

pada

Blitar – Mengaku Sebagai Perwira Polri, Seorang Pemuda Berhasil Memperdayai Korban Hingga Jutaan Rupiah. Satreskrim Polres Blitar berhasil mengamankan, seorang pemuda yang melakukan penipuan dengan mengaku sebagai perwira polri.

Modus yang dilakukan pelaku, adalah mencari mangsa melalui media sosial, setelah sebelumnya, pelaku menggunggah foto dirinya, memakai seragam polri. Atas kasus tersebut, korban menderita kerugian jutaan rupiah. Danes Destiato, 23 tahun warga Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri. Perwira polisi gadungan ditangkap satreskrim polres blitar, karena telah melakukan penipuan, terhadap korban, yakni W-N yang berstatus sebagai seorang mahasiswi, Warga Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan juni yang lalu, korban berkenalan dengan pelaku melalui media sosial. Korban yang terpesona dengan pelaku yang mengaku sebagai seorang perwira polri berpangkat aipda tersebut, sempat tiga bulan, menjalin hubungan dekat dengan korban.

Oleh pelaku, korban juga sering dimintai sejumlah uang. Kapolres Blitar AKBP. Leonard M Sinambela mengatakan, modus yang dilakukan pelaku, adalah dengan mengunggah foto dirinya berseragam polri, dan mencari mangsa lewat media sosial.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatanya, pelaku akan dijerat dengan pasal 378 KUHP, tentang penipuan, dengan ancaman hukuman maksimal, empat tahun penjara.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: