Beranda Berita Sempat Terjadi Kericuhan Saat Ratusan Kades Tiba Dikantor Bupati Kediri

Sempat Terjadi Kericuhan Saat Ratusan Kades Tiba Dikantor Bupati Kediri

74
0

Aksi protes puluhan kepala desa (kades) dari seluruh kecamatan di kabupaten Kediri yang berlangsung di kantor Pemkab Kediri Kediri Jawa Timur diwarnai kericuhan.

Kericuhan bermula saat beberapa kades memaksa untuk memasuki salah satu ruangan di kantor pemkab dengan tujuan bertemu dengan bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno, namun dihalangi oleh pihak keamanan yang berjaga, tak ayal tindakan saling dorong dilakukan beberapa oknum kepala desa dengan pihak kepolisian dan Satpol PP yang berjaga.

Kericuhan tak sempat berlangsung lama karena dengan sigap pihak keamanan dan koordinator aksi melerai tindakan saling dirong tersebut.

Sementara itu Johansyah koordinator aksi kali ini menjelaskan bahwa kedatangan para kepala desa di kantor pemkab tersebut tak lain adalah menuntut pemerintah agar mengeluarkan perbub pengangkatan perangkat desa.

Lebih lanjut Johansyah mengatakan bahwa inti permasalahannya adalah soal pengangkatan perangkat desa. Pihaknya meminta agar bupati Kediri sesegera mungkin mengeluarkan perbup rekrutmen perangkat desa agar kembali ke aturan semula yang memperbolehkan kepala desa merekrut perangkat desa.

Sementara itu Satirin kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa (dpmpd) kabupaten Kediri mengatakan/ pihak pemerintah daerah akan segera menindak lanjuti tuntutan para kepala desa.

Dari aksi protes itu kepala desa juga meminta maaf kepada pihak keamanan karena telah melakukan keributan usai meminta maaf masa yang hadir, berjajar bersalaman dengan pihak keamanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here