Connect with us

PON XX PAPUA

Semifinal Sepak Bola PON Papua: Papua Terproduktif, Kaltim Terefektif

Diterbitkan

pada

Sejumlah pesepak bola tim papua melakukan selebrasi usai membobol gawang tim Sumatera Utara saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

Jayapura – Tim Papua tercatat menjadi salah satu tim yang paling produktif di gelaran sepak bola putra PON XX Papua, sedangkan Kalimantan Timur menjadi tim yang paling efektif sejauh ini.

Kedua tim ini akan membuktikan siapa yang lebih baik pada semifinal PON Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10) pukul 15:00 WIT.

Tim sepak bola putra Papua punya catatan yang baik selama gelaran PON ini dengan menorehkan 100 persen kemenangan sejak dari fase grup.

Di fase penyisihan Grup A, Papua berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor telak 5-1, lalu mengandaskan Maluku Utara 3-1 dan menghajar Nusa Tenggara Timur 4-0.

Di Grup D babak 6 besar, Papua juga mencatatkan kemenangan penuh meski tidak seperti ketika penyisihan Grup yang bertabur gol. Tim asuhan Eduard Ivak dalam itu menang 1-0 atas Aceh dan 2-0 atas Sumatera Utara.

Ketika bertemu Kalimantan Timur di semifinal, Papua punya kesempatan melanjutkan tren kemenangan dan berhak lolos ke partai final PON Papua cabang olahraga sepak bola putra.

Di sisi lain, Kalimantan Timur lolos ke semifinal dengan catatan dua kali menang dan dua kali kalah.

Kalimantan Timur berhasil menang atas Sulawesi Utara 1-0 di fase penyisihan Grup C dan mengalahkan Jawa Barat 1-0 di Grup E babak 6 besar. Kaltim tercatat menelan kekalahan 2-3 melawan Aceh di Grup C dan 1-5 melawan Jawa Timur.

Sejauh ini, Kalimantan Timur tercatat sebagai tim yang paling efektif di PON Papua cabang olahraga sepak bola putra.

Tercatat Kalimantan Timur lolos ke semifinal dengan hanya berhasil mencetak 5 gol dari 4 laga yang sudah dilalui.

Perlu diingat juga bagaimana Kaltim bermain sangat efektif menghadapi Jawa Barat di babak 6 besar Grup E. Kaltim berhasil unggul 1-0 dan Jawa Barat terus menekan namun tidak membuahkan hasil hingga akhir.

Laga antara Papua vs Kaltim ini akan menjadi pertemuan antara tim yang paling produktif melawan tim yang paling efektif sepanjang gelaran PON Papua cabang olahraga sepak bola putra.(as/antara/*)

Continue Reading
Advertisement

Olahraga

Tiga Pemain Tim Sepak Bola PON Papua Diminati Klub Thailand

Diterbitkan

pada

Pemain tim PON XX Papua berfoto bersama dengan manajemen PT Freeport Indonesia setelah mendapat bonus Rp1 miliar dari PT Freeport Indonesia yang diserahkan Presiden Direktur Tony Wenas, Jumat (15/10/2021). ANTARA/Muhsidin/am.

Jayapura – Pelatih sepak bola PON Papua Eduard Ivakdalam mengungkapkan, ada tiga pemain PON XX Papua yang tampil memukau selama ajang pertandingan PON XX telah diminati klub profesional Liga Thailand.

“Satu dari tiga pemain yang diminta bisa bergabung dengan klub Thailand kapten tim yang juga top skore PON XX Papua Ricky Cawor,”ungkap pelatih tim PON Papua Eduard Ivak dalam menjawab ANTARA seusai menerima pemberian bonus Rp1 miliar dari PT Freeport Indonesia, Jumat.

Eduard Ivakdalam mengakui, tawaran klub luar negeri bagi pemain PON XX Papua merupakan peluang untuk karier masa depan atlet bersangkutan.

Namun sebagai pelatih PON Papua, menurut Eduard, ia hanya bisa mendengar keinginan klub untuk merekrut pemain muda Papua namun apakah atlet mau atau tidak akan diserahkan kepada pemain bersangkutan.

“Secara pribadi pelatih saya sangat senang jika ada anak asuhnya bermain di klub luar negeri. Ya, ini menyangkut karier maupun kesempatan tampil bersama klub di luar negeri,”ungkap eks kapten Persipura Jayapura itu.

Ia mengakui, selama pertandingan PON XX para pemain muda Papua tampil sangat prima dan konsisten di ajang PON XX sehingga mampu meraih tujuh kemenangan secara beruntun hingga meraih medali emas.

Eduard mengatakan, 29 pemain PON XX Papua berasal dari semua daerah dan punya kemampuan yang sangat bagus dan tampil prima membela tuan rumah Papua.

”Papua punya banyak bakat talenta sepakbola pada ajang PON XX Papua semua bermain bagus dan satu tujuan Papua juara. Ya, ini sudah dibuktikan,”ujarnya.(*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: