Semakin Meningkat, Gugus Tugas Kabupaten Blitar Gelar Rapid Test Massal bagi Tenaga Kesehatan

Blitar – Guna memutus rantai peredaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Blitar menggelar rapid test massal di kalangan tenaga kesehatan yakni kader posyandu setiap wilayah, Selasa (14/07/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan adanya tes cepat Rapid ini merupakan bagian dari upaya penanganan Covid-19. Mengingat perkembangan terkini di wilayah Kabupaten Blitar semakin meningkat.

“Kami terus melakukan sejumlah upaya agar peredaran corona bisa ditekan ya”. Ujar Krisna

Ia menegaskan bahwa kedepan langkah – langkah pencegahan kian ditingkatkan agar virus corona tidak semakin merajalela. Untuk sementara waktu, sasaran utama rapid tes diperuntukkan di wilayah zona merah yang memiliki jumlah pasien positif terbanyak.

“Kita sementara berfokus pemberantasan penularan corona di daerah yang masuk zona merah ya, karena disitu banyak ditemukan riwayat kontak erat dengan pasien. Sehingga kami bergerak cepat untuk menangani”. Imbuhnya

Krisna berharap dengan pelaksanaan ini dapat memastikan semua kader posyandu dalam kondisi aman dan juga sebagai persiapan awal pembukaan pelayanan Posyandu, jika wilayah Kabupaten Blitar menjadi daerah zona hijau.

Krisna menambahkan berdasarkan peta sebaran kasus Covid-19 pada Selasa (13/07), wilayah Kabupaten Blitar yang masuk zona merah yakni Kecamatan Udanawu, Srengat, Sutojayan, Kanigoro, Garum, Gandusari, Wlingi, Selopuro, Kesamben, Selorejo, Binangen dan Wates.(sk)