Connect with us
header

Nasional

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana yang beralamat di pandang.istanapresiden.go.id.

Diterbitkan

pada

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, bersama Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, meluncurkan pendaftaran upacara HUT ke-76 RI secara virtual di halaman Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 30 Juli 2021. Foto: BPMI Setpres/Lukas

Jakarta – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta akbar kemerdekaan Republik Indonesia dengan turut serta mengikuti upacara secara virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Kali ini kami juga kembali memberikan kesempatan, mengajak, menggugah untuk bersama-sama kita hadir di acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Yusuf Permana, Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden, dalam peluncuran pendaftaran upacara virtual HUT ke-76 RI, yang digelar di halaman Istana Negara Jakarta, pada Jumat, 30 Juli 2021.

Yusuf menjelaskan bahwa masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana yang beralamat di pandang.istanapresiden.go.id.

Sekretariat Presiden pun telah mengalokasikan sebanyak 40 ribu undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2021 mendatang. Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data untuk kemudian memperoleh pesan melalui WhatsApp dan surel yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya upacara secara langsung melalui konferensi video.

“Kali ini kita melakukan pendaftaran jauh lebih besar lagi yang ini hampir mencapai 40 ribu peserta yang hadir secara virtual, baik masyarakat Indonesia di dalam negeri maupun masyarakat Indonesia yang di luar negeri, termasuk juga para diaspora tentu saja,” imbuhnya.

Pada peluncuran kali ini, Sekretariat Presiden juga memberikan hadiah bagi lima orang pendaftar pertama yang telah berhasil melakukan pendaftaran lewat laman pandang.istanapresiden.go.id.

Kelima pendaftar yang beruntung tersebut adalah Rusdianto (UPP Amurang Sulawesi Utara), Erwindyah Nurani (BKKBN), Nurohman (Setpres), Sukardin (Kepala SMAN 10 Sigi Sulawesi Tengah), Riza Marisa Hermawati (Biro Adpin Setda Provinsi Jawa Barat).

“Hadiahnya adalah uang Rp75.000 baru. Nanti bisa menghubungi protokol kami untuk bisa kami kirimkan hadiahnya,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Tak hanya itu, Sekretariat Presiden juga akan memberikan hadiah bagi 200 orang pendaftar pertama yang akan mengikuti upacara virtual HUT ke-76 RI. Oleh karena itu, Heru mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menyosialisasikan kegiatan upacara virtual HUT ke-76 RI.

“Selamat mendaftar dan tolong disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucap Heru.

Untuk diketahui, upacara HUT RI secara virtual ini merupakan yang kedua kali digelar di masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, Sekretariat Presiden juga menggelar upacara kemerdekaan secara daring pada HUT ke-75 RI dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor peserta terbanyak. Sekretariat Presiden pun optimistis upacara virtual HUT ke-76 RI kali ini akan berjalan dengan baik dan lancar.

“Kalau bahasa sederhananya kalau tidak daftar akan merugi sekali jadi segera daftar, jangan sampai kehabisan tempat,” ujar Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, dengan ini kami buka pendaftaran upacara virtual HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Bey saat membuka secara resmi pendaftaran upacara virtual HUT ke-76 RI.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti upacara HUT ke-76 RI ini cukup tinggi. Hingga pukul 16.30 WIB, telah tercatat 2.110 pendaftar dari dalam negeri dan 14 pendaftar dari luar negeri.(*/red)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming