Beranda Berita SEKELOMPOK PEMUDA GELAR AKSI SOSIAL RUANG BEBAS UANG

SEKELOMPOK PEMUDA GELAR AKSI SOSIAL RUANG BEBAS UANG

42
0

Sekelompok pemuda di Kota Blitar menggelar aksi sosial ruang bebas uang. aksi ini mengusung konsep berbagi tanpa ada transaksi. warga yang datang bisa mengambil barang apapun tanpa harus membeli atau membayar. selain itu warga juga bisa menaruh barang yang layak di ruang itu, untuk diberikan kepada sesama tanpa sekat san sistem yang rumit.

Inilah ruang bebas uang, yang digelar oleh sekelompok pemuda di seputaran Alon-Alon Kota Blitar setiap Jumat sore. dalam ruang bebas uang ini, juga dipasang tulisan “ambil yang kamu butuhkan, ambil secukupnya secara gratis karena masih banyak yang membutuhkan”.

Di ruang bebas uang ini, warga bisa mengambil barang apa saja. seperti baju, kaos, celana yang masih layak pakai, dan juga buku-buku bacaan, tanpa harus membayar sepeserpun.

Koordinator aksi, Moh Yusuf Iqbal mengatakan, ini adalah cara kami untuk menggugah kesadaran dan kepedulian warga, untuk berbagi kepada sesama tanpa ada rasa pamrih. tinggal taruh barang yang tidak kepake, dan siapapun boleh mengambil secukupnya barang yang dibutuhkan. semuanya gratis tanpa transaksi dan tanpa uang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 8