Secara Resmi, Partai Demokrat Dukung Pasangan Petahana Rijanto-Marhaenis di Pilkada Blitar

Blitar – Secara resmi Partai Demokrat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan petahana Rijanto-Marhaenis di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blitar tahun 2020.

Rekomendasi dukungan kepada Rijanto – Marhaenis disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, di Jakarta (25/08/2020) malam.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edy Masna mengatakan mengenai dukungan yang diberikan kepada pasangan petahana di Kabupaten Blitar sudah melalui prosedur yang berlaku. Seperti membentuk tim penjaringan, pendaftaran, seleksi administrasi, hingga kepatutan kelayakan.

“Selanjutnya hasilnya diserahkan ke DPD Jawa Timur dan DPP. Lalu pada Selasa 25 Agustus 2020 rekomendasi dukungan kepada pasangan Rijanto – Marhaenis disampaikan langsung di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta,” kata Edy.

Edy menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya segera melakukan sosialisasi kepada ranting, PAC dan internal DPC Partai Demokrat. Mengingat petahana merupakan suatu koalisi yang besar, maka strategi pemenangan mengikuti mekanisme tim dari petahana.

Secara terpisah, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta berharap kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) Rijanto – Marhaenis bisa sukses meraih kemenangan di Pilkada 2020 dan dapat melanjutkan segala capaian yang telah dilakukan lima tahun terakhir. Selain itu, juga bisa menuntaskan hal-hal yang belum tuntas selama lima tahun kedepan. (SK)