Sebuah Truk Oleng, Menabrak Pagar Masjid dan Becak yang Sedang Mangkal

Kendal – Kecelakaan tunggal terjadi di depan Masjid Agung Kendal, Rabu (6/4/2022) pagi melibatkan sebuah truk yang oleng hingga menabrak pagar masjid dan becak yang sedang mangkal di depan masjid.

Dilansir dari inewsjateng.id kecelakaan terjadi ketika jemaah sedang melaksanakan salat subuh. Truk tangki bernopol AG 9721 UK terguling setelah merobohkan pagar besi dan menabrak kios rokok.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara, sopir dan kernet hanya mengalami luka lecet. Kronologi kecelakaan terjadi saat truk melaju dari arah barat hendak ke timur arah Semarang. Truk tangki dalam kondisi kosong setelah mengantar susu murni di Jakarta dan hendak pulang ke Tulungagung Jawa Timur.

Petugas Satlantas Polres Kendal datang ke lokasi bersama mobil derek untuk mengevakuasi truk tangki. Petugas juga meminta keterangan sopir dan saksi yang ada di lokasi kejadian. Evakuasi mengalami kendala karena tersangkut pagar besi yang ditabrak, serta posisi truk yang terguling di halaman masjid. (red)