Sebentar Lagi, ASN Akan di Rapid Test

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar terus melakukan beberapa upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Salah satunya di kalangan aparatur sipil negara (ASN), mengingat sebagian besar pelayanannya banyak bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Sehingga demi menjaga keselamatan bersama, harus dilakukan pemeriksaan dengan baik dan benar atau rapid test.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono mengatakan, berdasarkan petunjuk teknis dari daerah pelaksanaan rapid test dibagi menjadi dua, yakni di kalangan umum dan lingkungan ASN.

“Memang benar rapid test di Kabupaten Blitar yang pertama menyasar di pusat keramaian seperti pasar tradisional, setelah semuanya selesai maka akan berlanjut ke kalangan ASN”. Tutur Totok kepada wartawan

Dilain sisi, Pemerintah daerah juga terus mengajak masyarakat supaya tidak jenuh membudidayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Karena upaya tersebut menjadi senjatanya andalan memerangi wabah corona.

“Kita tetap sosialisasikan kepada masyarakat agar tertib menerapkan gerakan cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak fisik”. Tegasnya

Totok berharap adanya rapid test ini bisa memberikan hasil positif, terutama dalam menekan laju populasi virus corona di Kabupaten Blitar.(sk)