Beranda Berita SEBAR HOAX SOAL VIRUS CORONA, EMPAT ORANG DIAMANKAN POLISI

SEBAR HOAX SOAL VIRUS CORONA, EMPAT ORANG DIAMANKAN POLISI

91
0

Menyebarkan berita hoax tentang belasan warga blitar positif terjangkit covid 19, empat orang diamankan polisi polres blitar. Salah-satu pelaku  seorang ibu rumah tangga. Saat ini, petugas masih terus mengembangkan kasus ini dengan memeriksa sejumlah warga lainya, yang turut menyebarkan ke jejaring media sosial.

 

Inilah empat pelaku yang menyebarkan berita hoax tentang belasan warga blitar positif terjangkit wabah covid 19, empat pelaku warga kabupaten blitar ini, kini diamankan di mapolres blitar . Salah-satu pelaku adalah ibu rumah tangga dari kecamatan srengat berinisial i-n.

 

I-n ini diduga menyebarkan hoax, tentang himbauan bupati blitar ada belasan warga positif terjangkit wabah covid 19. Pelaku meyebarkan melalui grup wa, yang akhirnya menyebar hingga ke media sosial lainya.  Selain in, polisi juga mengamankan sejumlah warga blitar lainya, yang mengunggah ke fb, serta pengunggah hoax tentang ada karyawan bumn yang terjangkit covid 19.

 

Kapolres blitar akbp ahmad fanani, mengatakan pihaknya kini masih memeriksa intensif para pelaku, serta memeriksa belasan saksi lainya. Para pelaku terancam uu ite, dengan ancaman hukuman 6 tahun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 3 =