fbpx
Connect with us

Berita

Tulungagung – 60 Peserta Ikuti Bimbingan Tehnis UMKM

Diterbitkan

pada

Tulungagung – 60 Peserta Ikuti Bimbingan Tehnis UMKM

Sebanyak enam puluh pserta pelaku usaha mikro dan koperasi Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, mengikuti bimbingan tehnis bagaimana strategi pemasaran di masa pandemi covid 19. Dalam bimtek ini sejumlah produk juga di rumahan juga di pamerkan.

Hari kedua bimbingan tehnis dengan tema perluasan pangsa pasar produk koperasi dan UMKM yang di ikuti enamuluh peserta di gedung Liur Kafe Tulungagung Jawa Timur lebih di fokuskan pada strategi pemasaran lewat media online. Para peserta yang mayoritas ibu ibu yang tergabung dalam komunitas umkm tersebut dengan antosias mengikuti paparan yang di sampaikan oleh nara sumber.

Kegiatan bimtek tersebut dalam rangka memberikan strategi pemasaran kepada pelaku usaha, terutama produk produk rumahan. Seperti bagamana cara memasarkan sebuah produk di tengah pendemi covid 19.

Program strategis pemberdayaan koperasi dan umkm tersebut di antaranya, perluasan akses pasar produk dan jasa yang mencakup digitalisasi UMKM, promosi eksibisi, layanan market intelgensi, penguatan syistem logistik nasional untuk umkm dan membangun trading house produk umkm, selain itu juga mengembangkan kapasitas managemen SDM dan pengembangan usaha.

Pandemi covid 19 justru harus di jadikan meomentum untuk mengubah cara kerja koperasi yang lebih efisen untuk memanfaatkan dampak positif revolusi industri.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: