Beranda Berita Satreskrim Polres Blitar Tangkap Residivis Penipuan Calon ASN

Satreskrim Polres Blitar Tangkap Residivis Penipuan Calon ASN

62
0

Berawal dari perkenalan melalui media sosial biro jodoh dan berjanji akan menjadikan ASN kepada korbannya, seorang pria asal Ponorogo ditangkap satreskirm Polres Blitar, karena telah menipu korbanya hingga ratusan juta. Pelaku juga bermengaku menjabat sebagai kepala bappeda pasuruan .

Inilah Edy Hartono warga Ronowijayan, Siman, Ponorogo saat digelandang polisi karena tertangkap tangan oleh Satreskrim Polres Blitar, ketika melakukan transaksi dengan korban yang anaknya dijanjikan bisa diterima sebagai ASN.

Di hadapan polisi, pelaku yang sudah empat kali keluar masuk bui dengan kasus yang sama mengaku, dia dan korban berkenalan melalui media sosial biro jodoh. Kemudian pelaku yang mengaku sebagai kepala bappeda pasuruan ini, meyakinkan korban kalau dirinya bisa memasukkan anaknya menjadi ASN.

Akbp. Anisullah M. Ridha, Kapolres Blitar mengatakan, pelaku diringkus karena telah melakukan penipuan terhadap korbannya, dengan memita uang sebesar tujuh puluh juta rupiah, dengan imbalan akan memasukan anak korban sebagai ASN. Selain itu, sebelumnya pelaku telah meminta uang kepada korban sebanyak seratus delapan puluh juta rupih, dengan janji akan dibelikan rumah.

Kini, pelaku diamankan di mapolres blitar guna pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatanya, pelaku dijerat pasal 378 dengan ancaman lima tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

66 − 64 =