Beranda Berita SAPI MATI DIDUGA DIRACUN, PETERNAK SAPI DI TULUNGAGUNG RESAH

SAPI MATI DIDUGA DIRACUN, PETERNAK SAPI DI TULUNGAGUNG RESAH

92
0

Peternak sapi di Tulungagung, resah dengan kasus kematian sapi yang terjadi sejak sebulan terakhir ini. mereka menduga sapi tersebut sengaja diracun oleh seseorang. merebaknya isu ini membuat warga memperketat penjagaan di sekitar desa, dan kandang sapi.

Para peternak sapi di Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, diresahkan dengan kasus kematian sapi yang tidak wajar, sejak sebulan terakhir ini. hingga saat ini terdapat 8 ekor sapi milik warga yang mati mendadak. sapi tersebut ditemukan mati di kandang saat pagi hari.

Warga menduga sapi tersebut mati karena diracun. dugaan tersebut berawal dari kondisi sapi yang sehat, tiba tiba mengeluarkan suara keras dan terjatuh. tak lama kemudian sapi langsung mati. mereka membantah sapi tersebut mati karena penyakit tertentu, lantaran dari jumlah sapi yang ada di kandang, hanya satu ekor yang mati. sedangkan sisanya masih sehat.

Merebaknya isu sapi mati diracun ini membuat warga memperketat penjagaan di sekitar desa, dan kandang sapi saat malam hari. hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kematian sapai tersebut. hal ini dikarenakan sapi yang mati tidak dikubur, namun dijual ke penjual daging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 1 =