Beranda Berita Sandiaga Uno Bahas Pertanian Dan Sistem Pendidikan Di Kediri

Sandiaga Uno Bahas Pertanian Dan Sistem Pendidikan Di Kediri

178
0

Setelah mengunjungi makam sang proklamator Bung Karno di Blitar Jawa Timur. Calon wakil presiden nomer urut 2 Sandiaga Uno melanjutkan kunjunganya bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al – Falah Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Dengan didampingi oleh sejumlah kader partai pengusung. Pertemuan dilakukan dikediaman salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo, yang membahas berkait pertanian dan pendidikan untuk kedepannya.

Tiba di Pondok Al Falah Mojo Kabupaten Kediri Jawatimur, Sandiaga ditemui secara langsung oleh tiga pengasuh pondok pesantren, diantaranya Kiai Zainudin Djazuli, Kiai Fuad Mamun, Iim Djazuli dan Kiai Nurul Huda Djazuli, kamis sore kemarin.

Pertemuan secara tertutup ini, berlangsung lebih dari satu jam. Setelah pertemuan selesai, pekerja media diijinkan untuk masuk mengabadikan moment pertemuan itu dan secara terbuka sandiaga menjelaskan tujuan kedatanganya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus saling mendoakan.

Sandiaga mengaku dalam perbincangan itu, dirinya meminta saran sekaligus masukan dari para pengasuh pondok pesantren untuk membangun indonesia agar lebih baik ke depan. Dan dirinya menampik jika tujuanya datang ke Ponpes Al – Falah Ploso Mojo diartikan untuk mencari dukungan.

Dalam perbincangan yang sempat dilontarkan, sandiaga sempat berbincang dibahas mengenai pertanian hingga sistem pendidikan dan Sandiaga berharap, pemerintah bisa mengeluarkan kebijakan untuk mendorong penguatan pondok pesantren. Ditegaskannya, salah satu kunci utama adalah membuat program santri preneur, selain kekuatan ilmu agamanya, tapi juga ilmu yang berkaitan dengan perdagangan, perniagaan hingga mereka bisa mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

84 − 82 =