Connect with us

Banten

Sampaikan Permohonan Maaf, Polda Banten akan Tindak Tegas Personel yang Melanggar SOP

Diterbitkan

pada

Polda Banten melalui Polresta Tangerang meminta maaf kepada saudara MFA dan keluarga atas insiden kekerasan oleh oknum pengamanan saat aksi berlangsung.. Foto : Humas Polri

Banten – Pasca terjadinya aksi kerusuhan pada saat demo mahasiswa di Kabupaten Tangerang, Polda Banten meminta maaf kepada MFA (21) yang mengalami tindakan kekerasan oleh oknum pengamanan saat aksi berlangsung.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri. Rabu, (13/10/2021).

“Kami Polda Banten melalui Polresta Tangerang meminta maaf kepada saudara MFA dan keluarga atas insiden kejadian ini,” ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan, guna memastikan kesehatan MFA, ia mengaku telah membawa yang bersangkutan ke RS Harapan Mulia Tigaraksa sekitar pukul 15.00 wib lalu.

“Dan tadi saudara MFA langsung kita bawa ke Rumah Sakit untuk diperiksa. Dan sudah di tangani oleh Dr. Florentina Maas JE, serta sudah dilakukan pengecekan tubuh dan rontgen torax, dengan kesimpulan riksa fisik baik, kesadaran composmentis (sadar penuh) dengan suhu 36,5 derajat dan diberikan obat juga vitamin,” imbuhnya.

Wahyu juga membenarkan bahwa saat ini Polresta Tangerang telah mengamankan 19 peserta aksi untuk dimintai keterangan termasuk Korlap Aksi atas nama Faturahman (25), Fakultas Syariah UIN Banten.

Wahyu menjelaskan bahwa kronologisnya bermula dari adanya ketegangan saat tim negosiator Polresta Tangerang meminta perwakilan mahasiswa untuk bertemu dengan pejabat Kesbangpol Linmas Pemkab Tangerang, namun massa aksi meminta hadirnya Bupati secara langsung sehingga massa aksi dorong personel pengamanan sehingga personel bereaksi dengan mengamankan massa pengunjuk rasa.

“Terhadap aksi ini, dipastikan tidak ada Surat Tanda Pemberitahuan yang dikeluarkan dari Satintel Polresta Tangerang karena wilayah Tangerang masih dalam PPKM Level III,” jelas Wahyu.

Wahyu juga manambahkan bahwa para mahasiswa yang diamankan di Polresta Tangerang telah dilakukan pemeriksaan swabtest rapid anti gen dengan hasil tidak ada yang reaktif Covid-19.

Namun, Polresta Tangerang juga melakukan tes urine, hasilnya 3 diantaranya false positif, akan didalami lebih lanjut dengan test konfirmasi di pusdokkes untuk memastikan ada tidaknya unsur narkoba.

“Sementara itu, terhadap oknum Brigadir NP dari Satreskrim Polresta Tangerang saat ini tengah dilakukan pemeriksaan oleh Divpropam Polri dan Bidpropam Polda Banten,” ucap Shinto Silitonga.

“Dan yang bersangkutan juga sudah meminta maaf kepada MFA dan mengaku tindakan yang dilakukannya secara refleks, tidak dengan tujuan melukai yang bersangkutan,” lanjut Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga menegaskan bahwa Polda Banten akan menindak tegas personel yang melakukan aksi pengamanan unjuk rasa di luar prosedur dan SOP Pengamanan.(*)

Continue Reading
Advertisement

Banten

Lebak, Banten – Meluapnya Sungai Ciberang dan Cidurian Akibatkan Banjir

Diterbitkan

pada

Lebak, Banten – Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak menyebabkan banjir di Kecamatan Cipanas dan Curug Bitung, Senin (06/09/2021). Meluapnya Sungai Ciberang dan Sungai Cidurian menyebabkan banjir di sekitar wilayah tersebut. Banjir melanda wilayah yang dilintasi Sungai Cidurian yaitu Kampung Kaum, Desa Curugbitung, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Akibat kondisi tersebut, sejumlah rumah di bantaran sungai tersebut terendam banjir. Banjir juga terjadi di Kampung Sampalen II, Desa Bintangsari, Kecamatan Cipanas serta Kecamatan Lebak Gedong akibat luapan Sungai Ciberang.

Hujan deras sejak pukul 15.30 hingga 19.00 WIB mengakibatkan meluapnya aliran sungai Ciberang. Akibatnya kejadian air dari kali Sampalen tidak bisa masuk ke muara Sungai Ciberang dan berbalik merendam pemukiman penduduk.

Relawan RNPB Laznas LMI kang Esa mengatakan bahwa di wilayahnya terjadi banjir tepatnya di Kampung Sampaleun II, RT/RW 005/004. Akibat banjir tersebut, data sementara 11 rumah penduduk terdampak luapan Sungai Ciberang sekitar pukul 18.30 WIB tadi malam. Namun hingga saat ini laporan banjir tersebut sudah mulai surut kembali. (red)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: