SAMBUT PELAKSANAAN PEMILU 2024. PEMKAB MADIUN GELAR APEL SATLINMAS, BABINSA, DAN BABINKAMTIBMAS

MADIUN – Menyambut pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, Satlinmas, Babinsa, dan Babinkamtkbmas menggelar apel bersama di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban, Rabu, 21 Desember 2022. Usai menggikuti apel seluruh peserta diberikan pembekalan oleh jajaran forkopimda.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dihadiri oleh Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, jajaran forkopimda, kepala OPD terkait, camat, dan Babinsa, Babinkamtibmas, Satlinmas, dan kades se-Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menyerahkan piagam penghargaan 55 anggota Satlinmas, yang telah mengabdikan dirinya selama 10 hingga 20 tahun.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dalam sambutannya mengingatkan bahwa keamanan adalah kebutuhan dasar manusia, untuk itu masyarakat harus didorong agar bagaimana mereka mempunyai kesadaran bahwa rasa aman adalah bagian dari kebutuhan manusia. Perlu diingat, suasana aman tidak datang dengan sendirinya tetapi harus diupayakan.

Perlu diketahui, anggota Linmas yang tersaftar di Kabupaten Madiun sendiri sebanyak 4.662, dan untuk kelancaran pelaksanaan tugas menyambut tahapan pemilu tahun 2024, sekaligus tugas-tugas penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat karena tugas-tugas itu tertuang menjadi salah satu tugas dari satuan perlindungan masyarakat desa, maka mereka perlu dibekali pengetahuan agar memahami tugasnya.