Beranda Berita Sambang Desa Bupati Serta Dinkes Beri Paparan Pencegahan Stunting

Sambang Desa Bupati Serta Dinkes Beri Paparan Pencegahan Stunting

699
0

Guna pencegahan tinggiya angkka stunting di Kabupaten Nganjuk , pemerintah daerah bersama dinas kesehatan Kabupaten Nganjuk melalui program sambang desa di Desa Sudimoroharjo Kecamatan Wilangan Nganjuk, turun langsung kelapangan memfokuskkan meninjau langsung proses program sosisalisasi serta penanganan stunting di posyandu serta pukesmas desa.

Guna pencegahan tinggiya angkka stunting di Kabupaten Nganjuk , pemerintah daerah bersama dinas kesehatan Kabupaten Nganjuk terus berupaya mensosialisasi pencegahan stunting kepada ibu hamil serta warga masyarakat , untuk pentingnya menjaga makanangizi anak serta kesehatan disaat mengandung, balita penderita stunting di desa terkadang belum mengetahui pencegahannya serta gejala stunting pada anak .

Untuk itu melalui program sambang desa di Desa Sudimoroharjo Kecamatan Wilangan Nganjuk, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat bersama dinas kesehatan Nganjuk , turun langsung memfokuskkan meninjau langsung proses program sosisalisasi serta penanganan stunting di posyandu serta pukesmas desa.

Dari data dinas kesehatan nganjuk tahun 2019 angka stanting di kabupaten nganjuk , turun 11,7 persen dari tahun lalu yang mencapai 25,6 persen, dan dari 20 kecamatan, kecamatan penderita stunting , Kecamatan Tanjunganom masih kecamatanterbanyak penderita stunting .

Dalam kesempatan tersebut , Bupati yang biasa di panggil Mas Novi itu, juga memberikan paparan kepada para masyarakat kususnya ibu ibu tentang pentingnya menjaga gizi saat mengandung serta menjaga gizi makanan pada anak, dikarenakan pencegahan stunting pada anak harus dilakukan sejak saat dalam kandungan .

Untuk itu , dari tinjauan dilapangan langsung di desa sudimoroharjo , bersamaan dengan program sambang desa , bupati nganjuk berharap masyarakat untuk lebih menjaga gizi balita serta , melakukan pencegahan stunting pada anak , dengan dimulai dari saat mengandung , dengan cara menjaga kesehatan serta menjaga makanan dan gizi .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 5