Rumah Seorang Nenek di Kendal Terbakar, Kerugian Mencapai 75 Juta Rupiah

Kendal – Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ini telah memunculkan kepanikan di kalangan warga setempat. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tragis ini. Namun, kerugian materiil cukup signifikan.

Menurut saksi mata, kebakaran terjadi dengan cepat dan menghanguskan seluruh bangunan rumah korban. Suara ledakan dari dalam rumah pertama kali terdengar oleh korban yang saat itu berada di depan rumahnya. Korban segera berusaha untuk memeriksa situasi di dalam rumahnya dan meminta bantuan warga sekitar untuk menyelamatkan barang-barang berharganya.

Sayangnya, api dengan cepat meluas ke atap rumah, terutama karena hemusan angin kencang pada saat itu. Api bahkan sempat merambat ke teras rumah sebelah barat korban sebelum upaya pemadaman dilakukan.

Berdasarkan laporan yang diterima, satu unit pemadam kebakaran tiba di lokasi hanya dalam waktu 15 menit setelah kebakaran pertama kali dilaporkan. Dengan kerja keras petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan dan mencegah kerugian lebih lanjut.

Kerugian materiil akibat kebakaran ini mencapai Rp75 juta, sementara teras rumah yang terkena dampak api mengalami kerugian sekitar Rp3 juta. Saat ini, korban tinggal sementara di rumah saudaranya sambil menunggu proses penanganan lebih lanjut.

Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti dari kebakaran ini. Beberapa saksi juga telah diperiksa untuk membantu dalam penyelidikan. Kasus ini sedang dalam penanganan Polsek Gemuh.

Meskipun peristiwa ini merupakan pengalaman yang sulit bagi korban, kita bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Semoga keluarga korban dapat segera pulih dari kejadian yang tidak menyenangkan ini, dan semoga pelajaran berharga dapat diambil untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.