Beranda Berita Ruang Digital, Juru Selamat Masa Depan Umkm

Ruang Digital, Juru Selamat Masa Depan Umkm

29
0

Memanfaatkan ruang digital ekonomi di era sekarang ini menjadi salah satu juru selamat bagi para pengusaha lokal dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagaimana tidak, hanya dengan satu toko saja bisa dilihat oleh jutaan mata pengunjung. Sehingga tak heran dapat meraih keuntungan yang luar biasa dan usahanya bisa dikenal hingga ke manca Negara.

Seperti “ikan crispy” si petek milik Aang Permana yang sejak 2 tahun lalu telah memanfaatkan 80 ton ikan berukuran kecil jenis “petek” yang berada di aliran waduk Cirata Jawa Barat. Dibantu dengan nelayan dan masyarakat sekitar, serta berkat pemasaran melalui daring, usahanya kini diminati oleh masyarakat berbagai daerah hingga manca Negara.

Adapula Cy Williamson pemilik usaha kue yang bermarkas di Jakarta ini mengaku baru pertama kalinya mengikuti Harbolnas 2018. Selain untuk meningkatkan penjualan, salah satu e-commerce yang telah bergabung daring sejak 4 tahun lalu ini ingin memperkenalkan kualitas kuenya di kalangan menengah.

Pada Harbolnas 2018 ini “ikan si petek “ menawarkan potongan harga khusus 30 persen dan untuk mendaftar agen cukup membayar 300 ribu rupiah dengan harapan dapat meningkatkan 4 kali jumlah produk yang terjual.

Untuk kue yang dijual “sugar galerie”, Harbolnas kali ini memberikan promo spesial yaitu beli 1 gratis 1 untuk maccarons dan diskon 20 persen untuk seluruh whole cake, dengan harapan dapat meraih 100 order perhari dibandingkan order hari biasanya.

Sementara sepasang Lutung Jawa itu kini di serahkan kepada pusat rehabilitasi Lutung Jawa untuk dirawat sementara sebelum dilepas liarkan ke habitat aslinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here